Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

Dari NewJeans sampai Jungkook, Ini Daftar Idol K-Pop yang Menang Billboard Music Awards 2023

DARI NewJeans sampai Jungkook, ini daftar idol k-pop yang menang Billboard Music Awards 2023. Foto: Stray Kids ketika menerima trofi Top K-Pop Album di BBMAs 2023.-Billboard-

Untuk kali pertama setelah debut pada 2018, Stray Kids akhirnya berhasil mengantongi piala dari ajang penghargaan di luar Korea. Stray Kids meraih BBMAs kategori Top K-Pop Album lewat album mereka, 5-Star, yang dirilis pada Juni lalu.

Dalam nominasi Top K-Pop Album, 5-Star bersaing dengan empat album lain yang tak kalah keren. Yakni Face (Jimin BTS), Get Up (New Jeans), The Name Chapter: Temptation (TXT), dan Ready To Be (TWICE).

BACA JUGA: Fifty Fifty Jadi Girlgrup Kpop Tercepat yang Debut di Billboard Hot 100 dengan Cupid

BACA JUGA: 10 Lagu Taylor Swift Kuasai 10 Besar Billboard Hot 100

"Terima kasih sudah menyukai album, musik, dan penampilan kami. Ini semua adalah pertunjukan dari warna musik kami yang sesungguhnya," papar Changbin ketika menerima trofi.

"Kami masih punya karya-karya lain yang siap dirilis. Tolong terus nantikan hal-hal baru dari kami," lanjut leader Stray Kids itu.

BLACKPINK


DARI NewJeans sampai Jungkook, ini daftar idol k-pop yang menang Billboard Music Awards 2023.-Billboard-

Pada BBMAs 2023, BLACKPINK berhasil membawa kemenangan perdana mereka melalui nominasi Top K-Pop Touring Artist. Jisoo dkk berhasil menyabet penghargaan ini lewat rangkaian tur konser mereka yang bertajuk Born Pink.

BACA JUGA: STAY Merapat! Stray Kids Menggebrak Panggung Billboard Music Awards 2023

BACA JUGA: Proof Debut No.1 Billboard Top 200, Penjualan Pekan Ini Tertinggi di AS

Konser itu berlangsung selama hampir 13 bulan. Dan telah mengunjungi 21 negara serta 66 show. Total 1,6 juta penonton menyaksikan konser tersebut. So, BLACKPINK memang lebih berhak meraih award ini.

Girl group besutan YG Entertainment itu mengalahkan dua idol K-Pop dalam kategori tersebut. Yakni Twice yang menggeber tur Ready to Be. Serta Suga BTS alias AgustD yang menggelar tur keliling AS dan Asia bertajuk D-Day pada Mei-Juni lalu.

Nah, itulah empat idol K-Pop yang berhasil memenangkan penghargaan di Billboard Music Award 2023. Ada idola kalian? Jika belum ada, yuk dukung mereka lagi di BBMAs tahun depan! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard.com