Prabowo si Gemoy

Prabowo si Gemoy

Ilustrasi Prabowo goyang gemoy. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

PADA Pilpres 2019 Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno menampilkan citra sebagai pemimpin yang tegas dan berwibawa. Ia memakai safari putih berkantong empat dan suka mengenakan atribut militer sebagai simbol ketegasan. 

Dalam sebuah kesempatan pidato politik, Prabowo menggebrak-gebrak meja sehingga harus ditenangkan Amien Rais yang ketika itu menjadi ”pawang politik” Prabowo.

Sekarang, menjelang Pilpres 2024, Prabowo mengubah citra tersebut. Dari citra galak yang militeristik menjadi citra lucu dan menggemaskan. 

BACA JUGA: Gugatan PMH Prabowo-Gibran di PN Jakpus Gugur

BACA JUGA: KIP-Prabowo Usung Misi Kesehatan dan Kesejahteraan di Pamekasan

Anak-anak gaul dan anak milenial menyebutnya sebagai ”gemoy” yang berarti gemuk tapi lucu. Rupanya Prabowo senang dengan sebutan itu dan sampai sekarang citra gemoy tersebut melekat padanya.

Dalam banyak kesempatan, Prabowo menampilkan aksi yang lucu. Misalnya, menari gaya Jawa. Kadang aksi lucu itu terlihat lebay karena dilakukan di acara formal yang seharusnya serius. 

Salah satu aksi melucu tersebut dilakukan Prabowo saat berada di KPU (Komisi Pemilihan Umum) untuk mengikuti acara pengambilan nomor urut pada Selasa, 14 November 2023. Ketika memasuki ruang acara bersama pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, Prabowo berhenti sejenak sebelum duduk dan berjoget untuk menyambut teriakan pendukungnya.

BACA JUGA: Prabowo Disebut akan Tambah Anggaran Pembangunan IKN Jika Terpilih

BACA JUGA: TKN Tegaskan Pasang Baliho Prabowo-Gibran Tidak Ada Keterlibatan Aparat

Banyak yang tertawa kala melihat tingkah lucu Prabowo tersebut, tapi banyak juga yang geleng-geleng kepala terheran-heran. Terlihat bahwa Prabowo sedang menjalankan proyek perubahan citra yang didesain konsultan politiknya. Perubahan citra itu adalah upaya untuk menghapus citra gelap yang selama ini menempel pada Prabowo.

Anak-anak milenial yang mengikuti akun Prabowo rupanya senang dengan citra gemoy itu. Mereka adalah generasi yang tidak tahu mengenai citra keras Prabowo di masa silam. Pada kampanye presiden 2019, Prabowo selalu berapi-api dalam setiap perdebatan. 

Dalam kampanye terbuka di Stadion Kridosono, pidato Prabowo diwarnai aksi gebrak-gebrak meja podium. Sampai sekarang video gebrak meja itu masih beredar luas dalam bentuk meme. Banyak narasi lucu yang ditempelkan pada video tersebut. Salah satunya berbunyi ”mana kopi, mana kopi….”

BACA JUGA: Prabowo: Indonesia Jangan Cuma Jadi Pasar Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: