Warga Tana Toraja Sambut Gibran dibawah Guyuran Hujan

Warga Tana Toraja Sambut Gibran dibawah Guyuran Hujan

GIBRAN disambut hangat oleh warga Tana Toraja meski hujan. Gibran menghadiri karnaval budaya di Plaza Kolam Makale.-instagram @bocahegibrannusantara_kebumen-

HARIAN DISWAY – Warga Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyambut calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka  meski hujan. Para warga Toraja rela menyambut Gibran meski hujan dengan meneriakkan satu putaran.

Gibran dan rombongan tiba di Plaza Makale, Tana Toraja, pada Minggu, 26 November 2023, sekitar pukul 12.02 Wita. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari lawatan Gibran ke Sulawesi Selatan. 

Sebelumnya Gibran menghadiri jalan sehat satu putaran di Kota Makassar pada Sabtu, 25 November 2023. 

Kedatangan Gibran di tanah Toraja bersamaan dengan hujan yang turun cukup deras di wilayah kota Makale. Warga yang antusias menyambut dengan teriakan "satu putaran".

BACA JUGA: Ridwan Kamil Jadi Ketua TKD Jawa Barat, Pakai Strategi Silaturahmi

BACA JUGA: Prabowo Dijadwalkan Bertemu Kiai Jawa Timur, Ada dari Lirboyo, Langitan, hingga Genggong, Probolinggo

Meski begitu, tim relawan dan para warga Tana Toraja tetap berdatangan terus untuk menyambut Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo.

“Dua untuk Prabowo-Gibran, gas satu putaran,” teriak para relawan Gibran.

Sementara itu, Gibran tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang tetap hadir menyambutnya meski hujan.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.


GIBRAN tetap disambut warga Toraja meski hujan. Bahkan, Gibran diberi gelar adat "laso pindan" oleh tokoh adat setempat. (Instagram @bocahegibrannusantara_kebumen)

BACA JUGA: Prabowo: Indonesia Jangan Cuma Jadi Pasar Jepang

BACA JUGA: Prabowo Jatah Kursi Menteri Untuk Kader Muhammadiyah

“Walaupun hujan, masyarakat tetap semangat semua, terima kasih sekali. Tetap jaga kesehatan ya, jangan sampai masuk angin,” sebut Gibran.

Selain itu, di Tana Toraja Gibran menghadiri budaya acara adat.

Gibran mendapatkan gelar adat laso pindan yang berarti putra bangsawan yang bercahaya seperti mutiara dari Tongkonan Lallangan.

Selama acara adat itu, kondisi masih hujan. Gibran mengucapkan terima kasih kepada para warga yang tetap mau hadir di karnaval budaya tersebut.

BACA JUGA: TKN Jelaskan Kenapa Gibran Batal Dampingi Prabowo Hadiri Dialog Muhammadiyah

BACA JUGA: Ini Cara Prabowo Tangani Konflik Papua


GIBRAN tetap disambut warga Toraja meski hujan. Gibran menghadiri karnaval budaya di Plaza Kolam Makale. (Instagram @bocahegibrannusantara_kebumen)

Karnaval budaya tersebut berlangsung di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja. 

“Terima kasih sekali, saya sudah diterima, disambut dengan baik di Tanah Toraja ini. Walaupun hujan, warga Toraja tetap semangat semua, terima kasih sekali,” sebut Gibran pada Minggu, 26 November 2023.

Gibran diberi gelar adat oleh tokoh setempat. Ia mengucapkan terima kasih atas gelar yang telah diberikan kepadanya tersebut.

“Yang saya hormati, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, di Tana Toraja. Ini suatu kehormatan, saya diberi gelar atau marga, ini luar biasa sekali. Walaupun hujan, sekali lagi, warga tetap semangat semua,” ujarnya.

BACA JUGA: TKN Tegaskan Pasang Baliho Prabowo-Gibran Tidak Ada Keterlibatan Aparat

BACA JUGA: Gibran Sapa Pendukung do Makassar dalam Jalan Sehat Satu Putaran

Dalam kesempatan tersebut, Gibran tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk terlibat dalam Pemilu 2024.

Menurutnya, masyarakat harus tetap menjaga kerukunannya walau ada perbedaan pilihan.

“Saya pesan satu saja untuk Bapak/Ibu semua, ini nanti walaupun kita berbeda pilihan, kita harus tetap rukun semua. Yang penting nanti setelah pilpres selesai, kita harus tetap bersaudara semua, ya,” lanjutnya.

Adanya sejumlah prosesi pemberian gelar terhadap Gibran telah dilakukan. Mulai membacakan pesan-pesan sampai pembentangan kain khas Tana Toraja.

BACA JUGA: Prabowo Beberkan Gagasan di Universitas Muhammadiyah Surabaya

BACA JUGA: Dekati Anak Muda, Prabowo Diajak Ridwan Kamil ke Jabarano Coffee

“Mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai orang Toraja mulai hari ini. Apakah Mas Gibran bersedia?” tanya salah seorang tokoh adat.

"Saya terima,” jawab Gibran. Setelah jawaban tersebut, langsung terdengar suara riuh dari sorakan para warga. (*)  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: