Prabowo-Gibran Kompak Hadiri Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Prabowo-Gibran Kompak Hadiri Rakornas Gakkumdu Bawaslu

Prabowo-Gibran hadiri Rakornas Gakkumdu Bawaslu. Selain itu, Prabowo-Gibran bersama dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presidennya menandatangani deklarasi kampanye damai.--

HARIAN DISWAY – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu).

Prabowo-Gibran hadir bersama beberapa perwakilan dari parta politik Koalisi Indonesia Maju (KIM). Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta Pusat, pada Senin, 27 November 2023.

Gibran telah tiba pukul 09.08 WIB, sedangkan Prabowo tiba pukul 09.14 WIB.


Prabowo-Gibran hadiri Rakornas Gakkumdu Bawaslu. Acara tersebut diadakan oleh Bawaslu demi mewujudkan pemilu 2024 yang adil, jujur, dan bermartabat.

BACA JUGA: Relawan Prabowo Bentuk Ruang Musyawarah Prabowo Gibran (Rumah Pagi) Banyumas, Tempat Kelahiran Prabowo

Prabowo-Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda. Keduanya langsung memasuki acara tersebut. “Saya cuti hari ini,” kata Gibran saat ditanya mengapa tidak ke kantor hari itu.

Selain keduanya, acara tersebut dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus.

Tampak hadir pula Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid.


Prabowo-Gibran hadiri Rakornas Gakkumdu Bawaslu. Selain itu, Prabowo-Gibran bersama dengan pasangan calon presiden dan calon wakil presidennya menandatangani deklarasi kampanye damai.

BACA JUGA: Probowo Sowan 68 Kiai Jawa Timur di Ponpes Langitan Tuban Hari Ini

Di samping itu, Prabowo bersama dengan Gibran maju ke panggung untuk menyampaikan kata-kata singkat setelah prosesi penandatanganan deklarasi kampanye damai.

"Saya menyakini bahwa pihak Bawaslu akan sebaik mungkin dalam melaksanakan pemilu 2024 yang adil, terorganisir, dan lancar. Selain itu, saya dengan Gibran menyakini kalau selama proses pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan adil dan pemilu dapat mencerminkan sistem demokrasi politik yang layak," tegas Prabowo.

Acara ini memiliki tema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermatabat. Rakornas Gakkumdu telah digelar dalam rangka persiapan pengawasan menjelang masa kampanye.

Diketahui bahwa kampanye akan dimulai pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Kampanye akan digelar selama 75 hari. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: