BABYMONSTER Debut, YG Entertainment Dikritik Habis-habisan Gara-Gara Konsep Mirip BLACKPINK: Enggak Kreatif!

BABYMONSTER Debut, YG Entertainment Dikritik Habis-habisan Gara-Gara Konsep Mirip BLACKPINK: Enggak Kreatif!

BABYMONSTER debut, YG Entertainment dikritik habis-habisan gara-gara konsepnya mirip BLACKPINK..-YG Entertainment-

HARIAN DISWAY - BABYMONSTER resmi debut pada Senin, 27 November 2023. Girl group besutan YG Entertainment tersebut merilis single berjudul Batter Up.

Meski baru sehari debut, Batter Up milik BABYMONSTER sudah memecahkan rekor, lho. Klip video (MV) Batter Up menjadi MV debut idol K-Pop dengan views terbanyak.

Hingga saat ini, MV Batter Up telah ditonton sebanyak 29 juta kali dengan jumlah suka sebanyak 1.4 juta. Wah, fans BABYMONSTER ngegas banget, ya!

BACA JUGA: Lirik dan Terjemahan Batter Up, Lagu Debut BABYMONSTER yang Diciptakan Hyunsuk Treasure

BACA JUGA: Debut Tinggal Menghitung Hari Eh Ahyeon Hengkang dari BabyMonster, Ini Alasannya!

Namun, di tengah euforia yang sedang dirasakan fans, tak sedikit penggemar yang mengomentari konsep debut girl group pertama YG setelah 7 tahun itu. Banyak yang menyayangkan konsep BABYMONSTER yang tak jauh berbeda dengan senior mereka, BLACKPINK.


BABYMONSTER debut, YG Entertainment dikritik habis-habisan gara-gara konsepnya mirip BLACKPINK.. -YG Entertainment-

Bahkan beberapa penggemar berpendapat bahwa konsep, baju, lagu, hingga teknik pengambilan gambar MV Batter Up benar-benar mirip dengan lagu debut BLACKPINK, Boombayah.

Meski MV Batter Up terlihat sangat glamor, justru banyak penggemar yang merasa MV tersebut membosankan ketika dilihat. Bahkan ada pula yang menyebut konsepnya sudah basi, jika dibandingkan dengan konsep girl group generasi 4 lainnya.

BACA JUGA: Debut 27 November, Ini Profil Singkat 7 Member BabyMonster

Sebagian penggemar merasa bahwa BABYMONSTER layak mendapatkan hal yang jauh lebih baik daripada lagu debut mereka. Karena, kata mereka, setiap member memiliki potensi yang luar biasa.

Seorang fans asal Indonesia mengunggah keluh kesah tentang konsep BABYMONSTER di platform X (dulunya Twitter). Hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapat 30 ribu likes

"Baru kali ini ada agensi yang recycle konsep dari mulai musik, fashion, dan visual sampe 3 generasi. Masih mending BLACKPINK, walau debutnya dimiripin 2NE1, tapi lagunya fresh dan enak. Lha ini??" fans tersebut mengomel.

BACA JUGA: Akhirnya! BabyMonster Resmi Debut Bulan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber