Mengenal Cynopobia, Fobia Terhadap Anjing Seperti di Drakor A Good Day to be A Dog

Mengenal Cynopobia, Fobia Terhadap Anjing Seperti di Drakor A Good Day to be A Dog

Pemicu Fobia


Mengenali fobia anjing seperti dalam Kdrama A Good Day to be a Dog. Fobia anjing jadi kisah utama dan unik dari kdrama A Good Day to be a Dog.-viu-

Ada beberapa hal yang memicu fobia. Salah satunya adalah karena pengalaman atau trauma. Pada kasus drama A Good Day to be a Dog, tokoh yang diperankan Cha Eun-woo pernah mengalami perundungan dan diancam menggunakan anjing.

BACA JUGA: Treatment Grooming untuk Anjing agar Tak Mudah Berjamur

Perundungan itu terjadi ketika Jin Seo Won berusia 10 tahun. Pengalaman itu membekas hingga dewasa dan menyebabkan Seo Won mengalami fobia. Melihat anjing, ia selalu membayangkan kalau anjing itu akan menyerang dan menggigitnya.

Fobia yang dialami Seo Won itu mempengaruhi kehidupannya sehari-hari. Dalam drama, itu juga yang mempengaruhi nasib Hae Na. Karena dia terancam gagal mematahkan kutukan.

Cara Mengatasi Cynophobia


MENGENAL Cynopobia, fobia terhadap anjing seperti di drakor A Good Day to be A Dog. Foto: Han Hae Na (Park Gyu Young, kiri) menunjukkan gantungan kunci bentuk anjing untuk membiasakan penderita fobia dengan keberadaan anjing.-MBC-

Dalam drama A Good Day to be a Dog, demi bisa mematahkan kutukan, Han Hae Na bertekad untuk menyembuhkan cynophobia yang diderita Jin Seo Won. Tentu saja itu bukan tugas mudah yang bisa cepat selesai. Perlu waktu dan kesabaran.

BACA JUGA: Bobi, Anjing Tertua di Dunia

Pertama, Han Hae Na memberitahu Jin Seo Won bahwa dia tahu tentang fobianya. Dia berjanji merahasiakan. Serta berjanji akan membantu untuk mengatasi fobia itu.

Kedua, Han Hae Na memberi Jin Seo Won sebuah benda yang berkorelasi dengan anjing. Tapi dalam bentuk yang paling tidak berbahaya. Yakni gantungan kunci berbentuk anjing. Untuk membuat Seo Won terbiasa dengan kehadiran anjing.

Hal yang dilakukan Hae Na itu termasuk dalam terapi paparan. Yakni salah satu metode yang digunakan untuk mengatasi fobia. Secara sederhana, orang yang menjalani terapi paparan berlatih berinteraksi dengan objek yang mereka takuti.

BACA JUGA: Aksi Heroik Anjing Proteo yang Gugur saat Menyelamatkan Korban Gempa Turkiye

BACA JUGA: Ada Edukasi bagi Yang Takut Anjing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber