Mengenal Cynopobia, Fobia Terhadap Anjing Seperti di Drakor A Good Day to be A Dog

Mengenal Cynopobia, Fobia Terhadap Anjing Seperti di Drakor A Good Day to be A Dog

HARIAN DISWAY - Anjing sering disebut sebagai sahabat manusia. Tapi kenyataannya, bagi sebagian orang, Anjing terlihat menakutkan. Terutama bagi pengidap Cynophobia.

Cynophobia adalah ketakutan tak beralasan terhadap anjing. Seperti yang diperlihatkan Jin Seo Won, karakter yang diperankan Cha Eun Woo dalam drakor A Good Day to be a Dog.

Drama yang sedang tayang di Viu tersebut bercerita tentang Han Hae Na (diperankan Park Gyu Young), seorang guru yang mewarisi kutukan aneh. Semua anggota keluarganya akan berubah menjadi anjing jika mencium seseorang.

BACA JUGA: Anjing Robot Makin Tren di Tiongkok

Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tapi saat mereka berwujud anjing. Jika itu tidak terjadi dalam waktu 100 hari, maka mereka akan selamanya menjadi anjing.


MENGENAL Cynopobia, fobia terhadap anjing seperti di drakor A Good Day to be A Dog. Foto: Han Hae Na (Park Gyu Young, kanan) berusaha mencium Jin Seo Won (Cha Eun Woo) agar terbebas dari kutukan.-MBC-

Nah, suatu hari, saat sedang mabuk, Han Hae Na secara tidak sengaja mencium seorang guru muda bernama Jin Seo Won. Sejak itu, setiap tengah malam hingga jam 6 pagi, dia berubah wujud menjadi seekor anjing mungil.

Untuk mematahkan kutukan, Han Hae Na harus mencari cara agar Jin Seo Won menciumnya ketika dia sedang berwujud anjing. Masalahnya, Jin Seo Won fobia pada anjing. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Siberian Husky, Si Anjing Ramah, Bisa jadi Peliharaan yang Asyik

Mengenali Fobia

Fobia adalah ketakutan yang terus-menerus, berlebihan, dan tidak realistis terhadap suatu objek, orang, hewan, aktivitas, atau situasi. Fobia merupakan jenis gangguan kecemasan.

Seseorang dengan fobia mencoba menghindari hal yang memicu rasa takutnya, atau menanggungnya dengan sangat cemas dan tertekan.

Salah satu jenis fobia adalah fobia spesifik. Seseorang yang memiliki ketakutan pada hewan tertentu. Seperti anjing, kucing, laba-laba, ular. Bisa juga fobia terhadap orang atau profesinya. Seperti badut, dokter gigi, dokter, dan lain-lain.

BACA JUGA: Sander, Anjing Raksasa yang Mencuri Perhatian pada Pawjoeang 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber