Serangan Israel Menggempur 3 Kota di Tepi Barat, Rumah Sakit di Jenin Diblokir

Serangan Israel Menggempur 3 Kota di Tepi Barat, Rumah Sakit di Jenin Diblokir

Pasukan Israel saat berada di Jenin pada Selasa, 28 November 2023 malam hari. Mereka melancarkan serangan skala besar di kota dan kamp pengungsian tersebut. -WAFA-

HARIAN DISWAY - Israel melancarkan serangan di Tepi Barat pada Selasa, 28 November 2023 malam. Terdapat tiga kota yang menjadi sasaran serangan Israel pada Selasa malam, yaitu Jenin, Jericho, dan Beitunia.

Israel menyerang kota Jenin dengan skala besar. Insiden tersebut membuat dua warga Palestina. Termasuk seorang anak, terluka akibat tembakan yang mengenai kaki dan tangannya.

IDF juga menembakkan granat kejut dan gas air mata ke arah penduduk di kota Jenin. Hal itu membuat beberapa orang mati lemas sehingga mereka harus dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Israel Berniat Serang Gaza Lagi Setelah Gencatan Senjata, Netanyahu: Sampai Menang!

Pasukan Israel menempatkan buldoser untuk menyerbu ke segala arah dengan menghancurkan infrastruktur, mengerahkan penembak jitu di atap gedung-gedung tinggi, dan memberlakukan jam malam di kamp Jenin dari segala arah.

Dilansir dari Wafa, pasukan militer Israel menempatkan pasukannya di depan Rumah Sakit Pemerintah Jenin, di pinggiran kamp Jenin dan sekitarnya untuk mencari orang Palestina yang menjadi sasarannya.

Direktur Rumah Sakit Pemerintah Jenin Wisam Baker mengatakan bahwa pasukan Israel mencari personel medis dan staf serta mengerahkan tentaranya di halaman rumah sakit dan di depan ruang gawat darurat.

CEO Rumah Sakit Khusus Ibnu Sina Samer Atiyeh juga mengatakan bahwa pasukan Israel menutup rumah sakit dari segala arah.

BACA JUGA: Hamas Undang Elon Musk Kunjungi Gaza

Selain itu, Presiden Internasional Doctors Without Borders Dr. Christos Christou mengatakan bahwa dua warga Palestina tewas akibat serangan Israel di Jenin.

"Selama dua jam, kami tidak dapat pergi untuk memberikan perawatan dan orang-orang tidak dapat menghubungi kami, karena kendaraan militer Israel memblokir pintu masuk rumah sakit dan jalan, mencegah ambulans pergi," tulis Christou di X (Twitter) pada Rabu, 29 November 2023.

Pasukan Israel mengonfirmasi bahwa bentrokan sedang terjadi di Jenin pada Selasa malam itu. "IDF sedang melakukan kegiatan kontraterorisme di daerah itu," kata IDF, menambahkan bahwa mereka tidak akan memberikan rincian lebih lanjut sampai operasi selesai.

BACA JUGA: Israel Berniat Serang Gaza Lagi Setelah Gencatan Senjata, Netanyahu: Sampai Menang!

Di sisi lain, pasukan Israel juga menyerang dan mencuri ternak komunitas Badui Arab a-Milehat, sebelah barat kota Jericho pada Selasa, 28 November 2023 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber