Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia Digelar 13 Desember 2023

Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia Digelar 13 Desember 2023

Catat, event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia diundur menjadi 13 Desember 2023. Karya lukis berjudul Cahaya Bintang, karya Savina Putri Agetik, salah seorang peserta tantangan berkarya ACI. -Savina Putri Agetik-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia yang digagas Aksi Cinta Indonesia (ACI) bersama Plato Foundation, diundur. Sedianya event tersebut akan digelar pada 30 November 2023.

"Atas permintaan Dinas P3A, acara Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia akan diundur. Event itu baru bisa diselenggarakan pada 13 Desember 2023," ujar Maria Bernadine (Eri), Humas ACI. Gelaran tersebut tetap dilangsungkan di Balai Budaya, Balai Pemuda Surabaya.

BACA JUGA: Ku Tak Sendiri, Single yang Diadaptasi dalam Ajang Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

Namun, pengumuman kompetisi tantangan berkarya yang digagas ACI, akan tetap dilangsungkan pada 30 November. "Kami akan menginformasikan para pemenangnya lewat media sosial. Termasuk melalui akun Instagram ACI," ujarnya.


Catat, event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia diundur 13 Desember 2023. Perwakilan ACI dan Plato Foundation, saat berkunjung ke kantor Harian Disway, 27 September 2023.-Ahmad Rijaluddin-

Tantangan berkarya tersebut merupakan lomba cipta esai, cerpen, puisi, desain grafis, cover lagu Ku Tak Sendiri, lukisan dan fotografi. Temanya adalah mengadaptasi lagu karya Naomi Olivia, member ACI yang berjudul Ku Tak Sendiri.

Hingga saat ini telah terkumpul 17 puisi, 4 esai, 23 cerpen, 71 desain grafis, dan 33 karya fotografi. Pesertanya adalah anak-anak, serta remaja dari berbagai sekolah di Surabaya. 
Catat, event Arek Suroboyo buat Bangga Indonesia diundur 13 Desember 2023. Foto karya Naura Anindya Adhisty, siswi SDN Banyu Urip 2, salah seorang peserta tantangan berkarya ACI. -Naura Anindya Adhisty-

BACA JUGA: Jelang Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia, ACI siapkan Drama Musikal

Selain mengirimkan karyanya, mereka juga mengunggahnya melalui akun Instagram masing-masing, dengan hashtag: #areksuroboyobuatbanggaindonesia.

Beragam karya menginterpretasi tentang lagu Ku Tak Sendiri. Lagu yang bertemakan persahabatan, cinta dan motivasi untuk bangkit dari permasalahan, yang relevan dengan persoalan anak-anak masa kini.

BACA JUGA: Kolaborasi dengan Plato Foundation, ACI Geber Event Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia

Seperti karya Naura Anindya Adhisty. Siswi SDN Banyu Urip 2 itu mengunggah karya fotonya yang diadaptasi dari lagu Ku Tak Sendiri. Karya fotografi itu memuat persahabatan tiga anak lelaki.

Mereka tertawa bersama, dan di kepala mereka tersemat topeng. "Ini karyaku yang berjudul Sahabat Sejati Kini dan Nanti, yang terinspirasi dari lagu karya Naomi Olivia," tulisnya.

BACA JUGA:Tantangan Berkarya dari Plato-ACI dalam Arek Suroboyo Buat Bangga Indonesia Libatkan Anak Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: