Di Balik Keseruan Spotify Wrapped 2023: Kantor Heboh Seperti Malam Pemilu

Di Balik Keseruan Spotify Wrapped 2023: Kantor Heboh Seperti Malam Pemilu

DI BALIK keseruan Spotify Wrapped 2023: kantor heboh seperti malam pemilu. Foto: iklan Spotify Wrapped 2023 di New York City.-Spotify-

HARIAN DISWAY - Netizen sedang dihebohkan oleh Spotify Wrapped 2023. Mau di X, Instagram, maupun TikTok, orang membagikan perjalanan musik mereka sepanjang tahun ini.

Lagu paling sering didengarkan, album paling sering diputar, dan artis yang karyanya paling sering mereka mainkan. Spotify Wrapped menunjukkan selera musik sekaligus loyalitas pendengar terhadap sebuah karya.

Kantor Spotify di New York City menjadi pusat kegembiraan pencinta musik. Di sanalah program Spotify Wrapped digarap. Termasuk tahun ini, yang makin heboh berkat hadirnya fitur-fitur baru.

BACA JUGA: Spotify Wrapped 2023: Taylor Swift Jadi Artis yang Paling Banyak di-Stream, Ini Kadonya buat Swifties

Disajikan dalam bentuk grafis, video, dan musik yang cakep, Spotify Wrapped merupakan program yang diluncurkan Spotify sejak 2016. Ia merangkum musik apa saja yang mereka dengarkan selama setahun penuh.


DI BALIK keseruan Spotify Wrapped 2023: kantor heboh seperti malam pemilu. Foto: iklan Spotify Wrapped 2023 di New York City. -Spotify-

Tak hanya membungkus dan menampilkannya dengan cantik, Spotify Wrapped juga memberi tahu para pengguna Spotify tentang siapa artis dan podcast yang paling banyak didengarkan tahun ini.

Pada 2023 ini, Taylor Swift muncul sebagai artis yang paling banyak didengarkan. Lagu-lagu dia diputar sebanyak 26,1 miliar kali. Sedangkan Flowers milik Miley Cyrus menjadi lagu yang paling banyak diputar, yakni sebanyak 1,6 miliar kali.

BACA JUGA: 8 Fitur Baru Spotify Wrapped yang Wajib Kamu Jelajahi, Ada Pesan Langsung dari Taylor Swift!

Bisakah Anda bayangkan, bagaimana hebohnya kantor Spotify menjelang peluncuran Spotify Wrapped 2023 pada 29 November 2023?

"Wah, hampir seperti malam pemilu," ujar Louisa Ferguson, kepala pengalaman pemasaran global Spotify, dalam wawancara dengan Guardian.

Beberapa pekan sebelum launching Spotify Wrapped 2023, para staf berkumpul. Menentukan formula, grafis, hingga fitur baru. Mereka mengolah grafis dan algoritma pendengar menjadi sesuatu yang cantik dan layak dibagikan ke media sosial.

BACA JUGA: Malam Indah Jungkook BTS: Masuk Top 10 Spotify Wrapped dan 2 Awards di MAMA 2023

Louisa Ferguson mengibaratkan kantornya seperti bengkel Santa Claus yang hectic membuat mainan jelang Natal. Untuk dibagikan kepada anak-anak di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber