Di Balik Keseruan Spotify Wrapped 2023: Kantor Heboh Seperti Malam Pemilu

Di Balik Keseruan Spotify Wrapped 2023: Kantor Heboh Seperti Malam Pemilu

DI BALIK keseruan Spotify Wrapped 2023: kantor heboh seperti malam pemilu. Foto: iklan Spotify Wrapped 2023 di New York City.-Spotify-

BACA JUGA: Samai Rekor Taylor Swift, Lagu Jungkook BTS Diputar Lebih dari 15 Juta Sehari di Spotify

"Hai, ini pesan khusus dariku untuk kalian. Pada dasarnya ini adalah catatan terima kasih," ucap Swift dalam videonya. "Tak peduli era mana pun yang kalian dengarkan, aku sangat berterima kasih telah mengizinkan diriku masuk ke daftar Spotiy Wrapped kalian," tutur dia.

Taylor Swift mengenakan bodysuit Versace yang bertabur payet dan sequins. Besar kemungkinan, video itu direkam ketika dia sedang berada di panggung salah satu konser The Eras Tour.

Tim Louisa Ferguson, yang telah lama berkolaborasi dengan Swift, menyatakan bahwa persiapan untuk Spotify Wrapped 2023 melibatkan berbagai pengalaman interaktif.

BACA JUGA: Keren! NewJeans Raih Guinnes World Record sebagai Group K-Pop Tercepat yang Tembus 1 Miliar Streaming di Spotify

"Selalu sangat menyenangkan melibatkan aktor-aktor paling top," ujar Ferguson. Dia mengatakan kunci kesuksesan Spotify adalah feedback dari para pengguna.

"Kami terus berinteraksi dan melihat apa yang dikatakan pengguna tentang bagaimana kami bisa meningkatkan kinerja kami," tutur dia.

Oleh karena itu, tim Spotify merenung selama berbulan-bulan untuk menambahkan detail-detail yang unik dalam tradisi tahunan ini. Sekaligus mencoba menghadirkan fitur-fitur aneh baru yang semakin menarik.


DI BALIK keseruan Spotify Wrapped 2023: kantor heboh seperti malam pemilu. Foto: fitur Me in 2023 yang baru di Wrapped 2023.-Spotify-

BACA JUGA: Berbagi Musik lewat Spotify Blend

"Ini butuh waktu lama. Kami juga telah mengembangkan sekelompok orang yang tetap di program ini dari tahun ke tahun. Aku selalu mengatakan bahwa kita tidak pernah tidak memikirkan Wrapped. Kami menyimpan ide-ide (tersebut)," papar Ferguson.

Hasilnya, muncullah konsep-konsep baru di Spotif Wrapped 2023 seperti Me in 2023, Blend, AI DJ dan sebagainya.

Dalam Me in 2023, Spotify menetapkan karakteristik pendengar berdasarkan preferensi musik mereka. Mulai dari Luminary, Alchemist, Shapeshifter, hingga Vampire.

BACA JUGA: Jimin BTS Solois Korea Pertama Puncaki Spotify Global Daily Chart

Kemudin juga ada Sound Town, yang mencocokkan kebiasaan mendengarkan penggunanya dengan komunitas pengguna yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber