Rp 116 Juta untuk Rakyat Palestina dari Yayasan Al Muslim

Rp 116 Juta untuk Rakyat Palestina dari Yayasan Al Muslim

Penyerahan donasi hasil penghimpunan Yayasan Al Muslim Sidoarjo yang diserahkan ke Baznas Sidoarjo.-Humas Yayasan Al Muslim, Sidoarjo.-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Gelombang kepedulian masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina terus menguat. Salah satunya dari Yayasan Al Muslim, Sidoarjo.

Mereka menghimpun donasi kemanusiaan dan menyerahkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo. Acara serah terima dilakukan Yayasan Al Muslim, Sidoarjo, di ruang Meeting SD Al Muslim, Sidoarjo, Jumat, 1 Desember 2023.

Penghimpunan donasi, dilakukan Yayasan Al Muslim, Sidoarjo sejak 29 Oktober 2023, hingga Desember 2023. Selama kurang dari sepekan itu, mereka telah mengumpulkan dana sebesar Rp 116.500.002.

“Ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat Palestina,” ujar Sekretaris Yayasan Al Muslim Ahmad Fahrizal Rahman, Jumat, 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Sumbang Palestina, Prabowo Rogoh Rp 5 Miliar dari Kantong Pribadi

BACA JUGA:Anak - Anak Palestina Nikmati Jeda Gencatan Senjata dengan Bermain di Pantai

Agenda serah terima itu dihadiri Ketua Baznas Sidoarjo beserta jajarannya, Sekretaris dan Humas Yayasan Al Muslim Jawa Timur, dan jajaran, Ketua Pusat Sumber Belajar (PSB), dan Ketua Badan Pendukung Kegiatan Sekolah (BPKS) beserta jajarannya, serta enam siswa perwakilan dari setiap jenjang.

Selain bentuk keprihatinan, kata Fahrizal, donasi kemanusiaan itu merupakan gerak mulia Yayasan Al Muslim kepada rakyat Palestina yang tengah berjuang bertahan hidup. Mereka harus bertahan di tengah serangan Israel. 

 “Terima kasih kepada donatur, telah rela menyisihkan rezekinya untuk kepentingan rakyat Palestina,” ujar Fahrizal.

Menurutnya, sebagai seorang muslim, tentunya mereka adalah saudara. “Semoga rezeki yang telah terkumpul ini, menjadi berkah untuk kita semua. Bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina,” imbuhnya.

BACA JUGA:Forkopimda Jatim Berangkatkan Bantuan Untuk Warga Palestina

BACA JUGA:Anak-Anak Palestina di Gaza: Mama, Apakah Kami Akan Mati?

Ketua Baznas Sidoarjo M. Chasbil Aziz Saldju Sodar mengatakan, inilah wujud sikap kepedulian sesama manusia dan saudara muslim. Semoga, menjadi pelecut menumbuhkan rasa peduli antar sesama manusia, khususnya kepada saudara muslim di Palestina.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah menyumbangkan hartanya untuk saudara kita di Palestina. Semoga rezeki tersebut bernilai ibadah, dan diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala,” ujar Aziz. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: