Bicara di Forum R20 ISORA, Rabi Yahudi Sebut Indonesia adalah Pemimpin Kemanusiaan Bagi Dunia

Bicara di Forum R20 ISORA, Rabi Yahudi Sebut Indonesia adalah Pemimpin Kemanusiaan Bagi Dunia

Rabi Yahudi asal Israel Dr. Yakov Nagen saat menghadiri Forum R20 ISORA di Hotel Park Hyatt, Jakarta pada Senin, 27 November 2023. Dalam forum tersebut, Nagen siap membawa hasil kesepakatan forum berupa pesan harapan kemanusiaan ke Israel. -TVNU Televisi Nahdlatul Ulama-Youtube

“Jadi mereka merasakan semua rasa sakit dan kami memiliki hari banyak rabi dan imam datang bersama-sama untuk mengisi paket makanan untuk semua pengungsi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Gencatan Senjata Baru Berakhir, Israel Nekat Langsung Gempur Gaza Lagi

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa meskipun terdapat perbedaan agama di dunia, mereka semua memiliki harapan yang sama, yaitu perdamaian di Tanah Suci. 

“Kami berdoa bersama umat Islam ke Mekah, para rabi ke Yerusalem, tetapi hati kami pergi ke tempat yang sama, untuk berharap, untuk masa depan semua orang di Tanah Suci,” kata Nagen.

Dia juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti keinginan Tuhan, bukan para politisi. Tuhan lebih mengetahui semua hal daripada politisi yang mengikuti nafsu.

“Kita harus selalu bertanya apa yang Tuhan inginkan, bukan apa yang diinginkan para politisi. Tuhan ingin kita hidup bersama dan Tuhan membenci perang serta kekerasan,” tegasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: