7 Tips Jaga Kebugaran Selama Liburan Natal ala Personal Trainer Ryan Reynolds

7 Tips Jaga Kebugaran Selama Liburan Natal ala Personal Trainer Ryan Reynolds

7 TIPS jaga kebugaran selama liburan Natal ala personal trainer Ryan Reynolds.-Jamie McCarthy -Getty Images via AFP

"Musim liburan akhir tahun identik dengan perayaan Tahun Baru dan kegiatan berkumpul bersama keluarga. Terkadang, orang berpikir hal itu menyita banyak waktu sehingga melupakan rutinitas hidup sehat. Padahal tidak," ujar Don Saladino.

Ada kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan. Don menekankan pada 3 hal penting. Yakn kebiasaan minum air yang cukup, mencukupi aktivitas fisik harian, dan tidur yang cukup.

Don menyarankan sebaiknya minum air setidaknya setengah dari berat badan setiap hari. Selanjutnya, Anda dapat mencukupi aktivitas fisik harian dengan kardio intensitas rendah untuk membakar lemak. Terakhir, kebiasaan waktu tidur yang benar.

BACA JUGA:Senam Kreasi adalah Langkah Kreatif Memadukan Budaya dan Olahraga

2. Jangan Takut Angkat Beban


7 TIPS jaga kebugaran selama liburan Natal ala personal trainer Ryan Reynolds. Foto: Blake Lively (kiri) dan Don Saladino. -Instagram Don Saladino-

Don membantah sebuah mitos yang ditakuti banyak perempuan. Bahwa angkat beban akan membuat tubuh mereka menjadi besar dan berotot tak terkendali. Hal itu, kata Don Saladino, salah kaprah.

Ia malah memberikan program latihan beban yang biasa dilakukan pria kepada perempuan. Sebab, latihan kekuatan bermanfaat untuk metabolisme dan ketahanan otot. Dengan begitu, para cewek bisa punya kekuatan otot yang setara dengan pria.

BACA JUGA:Merayakan Hari Kebahagiaan Internasional dengan Aqua Workout

3. Makan Banyak Sebelum ke Pesta

Musim liburan memang mendorong kita makan sebanyak mungkin tanpa memikirkan kalori. Don Saladino mengatakan, Anda tidak perlu cemas. Jangan sampai Anda tersiksa hanya gara-gara menahan diri untuk tidak makan, padahal sedang berpesta.

"Kalau aku sih malah akan makan enak dulu seharian, sebelum berangkat pesta. Dengan begitu, saat pesta, kita enggak akan kalap," ungkap Don Saladino. "Anda akan bisa menikmati pesta, tapi tidak akan kebanyakan makan dan menyesal keesokan harinya," lanjutnya.

Kunci utama agar tubuh tetap sehat di kala banyak godaan makanan berkalori tinggi, kata Don, adalah perbanyak makan sayur. Juga dan minum banyak air putih. Lakukan itu sebelum berangkat ke pesta.

BACA JUGA:Dokter UI Bagikan Tip Olahraga sambil Puasa

BACA JUGA:6 Lagu yang Bikin Bikin Olahraga Makin Semangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.eonline.com