7 Tips Jaga Kebugaran Selama Liburan Natal ala Personal Trainer Ryan Reynolds

7 Tips Jaga Kebugaran Selama Liburan Natal ala Personal Trainer Ryan Reynolds

7 TIPS jaga kebugaran selama liburan Natal ala personal trainer Ryan Reynolds.-Jamie McCarthy -Getty Images via AFP

Yang terpenting lagi, Anda dapat menakar sendiri asupan makanan yang secukupnya dan jangan berlebihan. "Ya, Anda boleh makan pie. Toh sepotong saja kan, enggak seloyang. Yang penting itu mentalitasnya," jelas dia.  

4. Tidak Berfokus pada 1 Program Kebugaran


7 TIPS jaga kebugaran selama liburan Natal ala personal trainer Ryan Reynolds. Foto: Blake Lively menjalani latihan yang bervariasi saat hamil.-Instagram Blake Lively-

Berdasarkan pengalaman, menghabiskan satu jam latihan yang sama setiap hari akan terasa membosankan. Seperti yang dilakukan Don Saladino kepada Blake Lively saat dia sedang hamil. Don memberikan program renang kepada Blake. Namun, bintang The Age of Adaline itu bosan ketika tiap hari disuruh berenang.

Itu sebabnya, Don Saladino sering mengubah program latihan kliennya. Dengan mempertimbangkan lokasi, prioritas klien, dan pencegahan cedera. Karena cedera bisa terjadi kepada siapa saja.

BACA JUGA:Diet DASH Sangat Fleksibel, Tapi Jangan Sampai Lakukan Kesalahan-Kesalahan Ini…

5. Masalah Konsistensi


7 TIPS jaga kebugaran selama liburan Natal ala personal trainer Ryan Reynolds. Foto: Ryan Reynolds (kanan) dan Don Saladino. -People-

Don Saladino memaparkan, tidak ada satupun manusia yang bisa konsisten 100 persen dalam menjalankan sesi latihan. Meskipun ada beberapa sesi latihan yang dilakukan kurang intens, kata Don, mereka tetap masih berolahraga.

Don percaya orang yang selalu berprinsip setiap sesi latihan membutuhkan skala intensitas harus 10, mereka adalah orang yang kacau. Karena jika mereka tidak bisa melakukan apa yang mereka tetapkan, mereka anggap itu sebuah kegagalan.

BACA JUGA:Berkenalan dengan DASH, Diet Fleksibel yang Bisa Mencegah Hipertensi

BACA JUGA:Dua Prinsip Diet ala Jepang yang Tidak Menyiksa, Masih Bisa Makan Dessert dan Jajanan Ringan!

6. Cari Kesulitan dalam Latihan

Don selalu mengajarkan pada setiap klien bahwa latihan itu tidak perlu sempurna, melainkan dilakukan terus-menerus. Maka dari itu, Don selalu memberikan sesi "flossing" selama 10-15 menit pertama sebelum berolahraga.

Dari cara itu, setiap klien Don belajar bahwa mereka mencari tahu area mana yang mungkin tidak bergerak seperti yang seharusnya. Lantas, mereka akan mencari cara untuk berlatih membuat mereka lebih baik dalam gerakan-gerakan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.eonline.com