Tema Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion Banyak Disalahpahami, Ini Penjelasannya

Tema Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion Banyak Disalahpahami, Ini Penjelasannya

TEMA Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion banyak disalahpahami, ini penjelasannya. Foto: Gigi Hadid menghadiri Met Gala 2022, 3 Mei 2023. -Dimitrios Kambouris-via AFP

HARIAN DISWAY - Met Gala, pesta mode tahunan yang diinisiasi oleh The Costume Institute, bakal kembali berlagsung pada 6 Mei 2024. Kali ini, temanya adalah Sleeping Beauties: Reawakening Fashion.

Namun, ternyata banyak yang salah mengartikan konsep tersebut. Sebagian besar langsung mengasosiasikan tema Met Gala 2024 dengan dongeng klasik Sleeping Beauty alias Putri Tidur yang terkenal, yakni Putri Aurora.

Karena itu, jagat maya sempat diramaikan oleh perbincangan tentang Elle Fanning. Dia diperkirakan bakal menjadi rebutan semua desainer. Karena memerankan sosok Princess Aurora dalam film Disney, Maleficent (2014).

BACA JUGA: Cantik dalam Hitam Putih, Inilah Gaun Monokrom Terbaik di Met Gala 2023

BACA JUGA: Tiga Selebriti ini Berpenampilan Ala Kucing Karl Lagerfeld di Met Gala 2023

Padahal, Sleeping Beauties yang dimaksud oleh Met Gala bukanlah sosok si Putri Tidur. Tema tersebut memiliki lapisan makna yang lebih dalam. Yang belum sepenuhnya dipahami oleh banyak orang.


TEMA Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion banyak disalahpahami, ini penjelasannya. Foto: Rihanna dan ASAP Rocky menghadiri Met Gala 2023, 2 Mei 2023.-Dimitrios Kambouris-WireImage via AFP

Sebagaimana diketahui, Met Gala adalah ajang pengumpulan dana untuk tujuan riset dan pelestarian seni koleksi The Metropolitan Museum of Art, New York City.

Dalam rangkaian Met Gala, terdapat pameran mode tahunan The Costume Institute. Sama dengan tema Met Gala, pameran tahunan tersebut juga mengusung tema Sleeping Beauties: The Reawakening Fashion.

BACA JUGA: Mengulik Keistimewaan Karl Lagerfeld sebagai Tema Met Gala 2023

Ya, pameran itu bakal mengangkat karya-karya masterpiece mode yang mungkin telah lama tidak terlihat atau dikenakan.

Sleeping Beauties merujuk pada item-item mode bersejarah dan aksesori yang tidak dapat lagi dipakai atau dieksplorasi secara langsung. Karena keadaan mereka yang rapuh atau alasan konservasi. Ibaratnya, baju-baju tersebut sudah lama tertidur.


TEMA Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion banyak disalahpahami, ini penjelasannya. Foto: Elle Fanning menghadiri Met Gala 2023, 2 Mei 2023. -Dimitrios Kambouris-WireImage via AFP

Nah tema pameran tersebut diharapkan dapat menghidupkan kembali atau memberi semangat baru pada koleksi-koleksi yang sudah lama terabaikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vogue