Tema Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion Banyak Disalahpahami, Ini Penjelasannya

Tema Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion Banyak Disalahpahami, Ini Penjelasannya

TEMA Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion banyak disalahpahami, ini penjelasannya. Foto: Gigi Hadid menghadiri Met Gala 2022, 3 Mei 2023. -Dimitrios Kambouris-via AFP

BACA JUGA: Memukau di Met Gala 2023, Dua Lipa Pakai Kalung Berlian 100 Karat

BACA JUGA: Kelar jadi Co-host Met Gala 2023, Penampilan Dua Lipa Bagai Cinderella setelah Pesta

"Fashion jadi salah satu bentuk seni yang paling emosional karena kaitannya dengan tubuh," ungkap Andrew Bolton, kurator The Costume Institute.

"Pameran tahun depan diharapkan dapat mengaktifkan apresiasi sensorial. Yakni mencoba menyampaikan tekstur, aroma, dan gerakan melalui penggunaan teknologi terhadap barang-barang fashion," paparnya.

Tema pameran, Sleeping Beauties: Reawakening Fashion, tidak hanya akan merayakan sejarah fashion dengan memamerkan desain arsip terindah. Tetapi juga mengacu pada penggunaan elemen-elemen alam yang diterapkan dalam bahan dan inspirasi desain.

BACA JUGA: Alasan Sederet Selebriti Absen di Met Gala 2023, dari Katy Perry hingga Harry Styles

Pameran akan fokus pada prinsip sustainability dalam fashion yang dirancang dalam tiga zona: daratan, laut, dan udara. Masing-masing zona melambangkan bahan yang digunakan dalam pakaian.


TEMA Met Gala 2024 Sleeping Beauties: Reawakening Fashion banyak disalahpahami, ini penjelasannya. Foto: Rita Ora menghadiri Met Gala 2023, 2 Mei 2023. -Dimitrios Kambouris-WireImage via AFP

Sebanyak 250 item busana akan dipamerkan. Termasuk korset dari era Elizabethan, serta ballgown satin sutra dari tahun 1877 karya Charles Frederick Worth.

Selain itu, ada karya beberapa desainer yang akan menjadi highlight dalam pameran tahunan The Costume Institute. Di antaranya Elsa Schiaparelli, Christian Dior, dan Yves Saint Laurent.

BACA JUGA: Jadi Brand Ambassador Chanel, Dress Jennie BLACKPINK di Met Gala 2023 Terlalu Simpel

BACA JUGA: Serena Williams Pamer Kehamilan Kedua di Met Gala 2023

Met Gala 2024 yang bertema Sleeping Beauties: Reawakening Fashion digelar pada Senin pertama bulan Mei, yakni 6 Mei 2024. Pamerannya sendiri dibuka untuk umum pada 10 Mei 2024. Dan berlangsung hingga 2 September 2024.

Met Gala menjadi pesta tahunan yang mempertemukan nama-nama besar dari berbagai bidang. Mulai dari aktor-aktor Hollywood, penyanyi, model, pengusaha, hingga atlet. Belakangan, bintang K-pop juga dilirik oleh ketua komite penyelenggaranya, Anna Wintour.

Meskipun para tamu harus membayar sebesar USD 50 ribu (setara dengan Rp 773,7 juta), bisa diundang ke Met Gala menjadi sebuah kebanggaan dan penegasan status selebriti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: vogue