Tukang Becak di Blitar Deklarasikan Dukung Prabowo, Berharap Rakyat Kecil Lebih Diperhatikan

Tukang Becak di Blitar Deklarasikan Dukung Prabowo, Berharap Rakyat Kecil Lebih Diperhatikan

Tukang Becak di Blitar Deklarasikan Dukung Prabowo Berharap Rakyat Kecil Lebih Diperhatikan--detik.com

HARIAN DISWAY – Paguyuban Tukang Becak di Blitar, Jawa Timur, baru-baru telah mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Usut punya usut, alasan paguyuban tersebut memberikan dukungan mereka untuk paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu adalah, karena mereka ingin memperbaiki nasib.

Koordinator Paguyuban Tukang Becak di Blitar, Jawa Timur, Tono mengatakan, nasib mereka, para tukang becak, tidak pernah berubah selama bertahun-tahun. Dengan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran, Tono berharap jika paslon nomor urut 2 itu akan memberikan perhatian kepada rakyat kecil seperti mereka.

Hal yang sama juga diamini oleh Nurdin, 72, yang juga berprofesi sebagai tukang becak. Menurut Nurdin, sepanjang karirnya sebagai tukang becak, belum ada partai politik yang mengulurkan bantuan kepada mereka. Apalagi dengan adanya angkutan alternatif seperti ojek online yang sedang marak sekarang, peluang tukang becak untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari penumpang menjadi semakin berkurang.

BACA JUGA:Ribut Format Debat Pilpres, TKN Prabowo-Gibran: Mereka yang Usul, Kami yang Salah

BACA JUGA:Gibran Dipanggil Kiyowo Saat di Ponpes Asshiddiqiyah 2

Nurdin mengaku, mereka (para tukang becak) sering tidak dapat mengisi perut akibat minimnya orang yang mau menggunakan jasa mereka. Ditambah dengan harga-harga bahan pokok yang semakin lama makin melambung makin membuat mereka kesusahan. Bahkan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

"Kami sering tidak makan, Pak. Karena harga-harga naik, padahal sehari paling banter dapat penumpang 1-2 orang saja," kata Nurdin seusai berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran belum lama ini.

Sementara itu, kebanyakan penarik becak yang berpartisipasi dalam pendeklarasian dukungan kepada Prabowo-Gibran itu penarik becak kayuh atau becak ontel. Mereka mengaku, dengan susahnya mendapatkan penumpang saat ini membuat mereka tidak dapat memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak mereka.

BACA JUGA:Tegas! Prabowo-Gibran: Tidak Ada Pengalihan Dana Sosial ke Program Makan Siang Gratis

BACA JUGA:Gibran Kiai Kawal Program Dana Abadi untuk Pesantren

Mereka berharap, Prabowo-Gibran dapat membantu mereka dalam hal memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak mereka hingga perguruan tinggi. Namun jika hal tersebut tidak memungkinkan, mereka tetap berharap supaya Prabowo-Gibran dapat membantu memberikan bantuan berupa sekolah gratis kepada anak-anak mereka hingga tingkat SLTA.

Selain itu, harapan lain yang disampaikan oleh komunitas ini adalah, supaya Prabowo-Gibran dapat mengatasi kenaikan harga sembako yang makin lama makin tidak dapat diraih oleh rakyat kecil. Mereka berharap, jika Prabowo-Gibran berhasil terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, rakyat kecil akan lebih diperhatikan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: