Taktik Mode VOC jadi Strategi Baru Serang Akun Pro Israel ala Julid Fi Sabilillah, Simak Penjelasannya!

Taktik Mode VOC jadi Strategi Baru Serang Akun Pro Israel ala Julid Fi Sabilillah, Simak Penjelasannya!

Video Tutorial Taktik Mode VOC ala Julid Fi Sabilillah untuk menyerang akun pendukung Israel melalui media sosial. -X (Twitter) @Greschinov-

HARIAN DISWAY - Gerakan Julid Fi Sabilillah kenalkan salah satu strategi baru untuk melawan akun pendukung Israel bernama Mode VOC yang serupa dengan teknik adu domba ala VOC zaman dulu. 

Diketahui, munculnya taktik tersebut seiring dengan trendingnya tagar #ModeVOC yang ramai digunakan oleh pengguna X (Twitter). 

Pengguna akun X (Twitter) yang tergabung dalam gerakan Julid Fi Sabilillah itu menggunakan strategi Mode VOC tersebut untuk membuat setiap pemilik akun pro-Israel berpotensi terancam nyawanya.

BACA JUGA:Makin Rame! Netizen Turki dan Inggris Dilaporkan Join Gerakan Julid Fii Sabilillah

Taktik ini dibuat oleh pemilik akun Instagram @monicarizky14 dan viral setelah diposting ulang oleh pemilik akun @Greschinov yang diketahui hingga kini masif menyuarakan dukungannya untuk Palestina. 

Teknik tersebut sedikit berbeda dengan yang digunakan Kongsi Dagang VOC milik Belanda pada saat itu. 

Di masa lalu, Belanda menggunakan taktik devide et impera atau yang bisa dikenal sebagai politik adu domba. Taktik ini cukup populer digunakan pada zaman VOC ketika tengah beroperasi di Indonesia. 

Strategi tersebut digunakan Belanda untuk memecah sebuah kerajaan dan mengadu domba pemerintahan secara internal. 

BACA JUGA: Israel Mulai Merusak Gaza Selatan, Rumah Sakit Nasser Dihujani Bom

Sedikit berbeda dengan strategi yang digunakan VOC tersebut, strategi Mode VOC saat ini dilakukan dengan media digital bermodalkan media sosial. 

Dalam video yang telah mendapat 8.6 ribu like tersebut menjelaskan bagaimana menyerang akun Israel melalui fitur filter di Instagram. Diketahui ia membuat sebuah filter Instagram yang dapat membuat foto tentara IDF seolah-olah berbalik mendukung Palestina. 

Melalui video tersebut pemilik akun bernama @monicarizky14 menjelaskan bagaimana menerapkan taktik adu domba tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

BACA JUGA: Israel Paksa Warga Palestina Bongkar di Yerusalem, Ini Dalihnya...

1.Persiapkan foto tentara IDF (Israel) atau foto pemilik akun pendukung Israel agar dapat di edit menggunakan filter Instagram nantinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: