One Day Service Jadi Program Unggulan Delta Tirta 2024

One Day Service Jadi Program Unggulan Delta Tirta 2024

Survei lokasi untuk pasang baru pelanggan PDAM Delta Tirta.-Humas PDAM Delta Tirta-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Di tahun 2024 Perumda Delta Tirta akan meluncurkan program one day service pasang baru. One day service merupakan fasilitas pelayanan kepada calon pelanggan yang mengajukan pasang baru sambungan langsung (SL) di jalur pipa distribusi. 

Hal tersebut disampaikan Fatihul Faizun, Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta. “Perumda Delta Tirta akan memberlakukan one day service untuk pasang baru calon pelanggan di tahun 2024 sebagai bentuk komitmen direksi memberikan pelayanan prima dan yang terbaik untuk Masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Ada beberapa perangkat lunak yang perlu direvitasilasi dalam pasang baru, antara lain system yang berbasis teknologi informasi. Hasil evaluasi selama ini, sistem yang berbasis teknologi informasi alur birokrasi dapat lebih efektif sebagaimana semangat reformasi birokrasi. 

Selama ini banyak pengaduhan calon pelanggan karena lebih dari satu hari bahkan satu bulan untuk pasang baru. Ini karena prosesnya yang begitu panjang. Mulai pendaftaran, regristrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survei  lokasi pemohon hingga one time password yang dilakukan di setiap tahapan administasi pada bidang pelayanan dan operasional. Sehingga menjadi penting Perumda Delta Tirta membuat inovasi pemasangan sambungan langsung tidak lebih dari satu kali dua puluh empat jam,” kata Faizun, panggilan akrab Fatihul Faizun.

BACA JUGA:Warga 4 Desa Terdampak TPA Jabon Terima Bantuan Pemkab Sidoarjo

BACA JUGA:Pemkab Sidoarjo Rampungkan 2 Jembatan Kereta Api Krian dan Tarik, Uji Coba Akhir 2023

Metode one day service pada pasang baru SL selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga dijadikan perangkat pendukung guna support program nasional (INPRES) memperluas cakupan layanan dengan sumber dana APBN tahun 2024. Perumda Delta Tirta di tahun 2024 merencanakan target pasang SL sebanyak 35.000 dan kenaikan cakupan layanan menjadi 39,4%. 

Faizun menjelaskan, bahwa dengan banyaknya tambahan pelanggan yang signifikan menjadi sebuah keharusan Perumda Delta Tirta mempunyai inovasi dibidang pelayanan. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua stakeholder khususnya Kuasa Pemilik Modal (KPM), Ahmad Muhdlor (Bupati Sidoarjo), yang memberikan support kepada Perumda Delta Tirta Sidoarjo. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sidoarjo selaku KPM yang telah memberikan support penuh pada Perumda Deta Tirta sehingga cakupan layanan menjadi berkembang secara signifikan pada dua tahun terakhir,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: