Hasil Survei Libang Kompas Masih Peringkat Tiga di Jatim, Timnas Amin Optimalkan Kinerja Perwilayahan

Hasil Survei Libang Kompas Masih Peringkat Tiga di Jatim, Timnas Amin  Optimalkan Kinerja Perwilayahan

Thoriqul Haq, Kapten Timnas Amin Jatim-Pace Morris- Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kapten Timnas Amin Jatim Thoriqul Haq menanggapi hasil survei terbaru Libang Kompas. Hasil survei menunjukan peningkatan elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik ke peringkat 2 secara Nasional, tapi tetap peringkat 3 di Jatim.

Elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin meningkat, dari peringkat tiga merangsek ke peringkat dua. Pasangan Anies-Muhaimin berhasil mengungguli pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, yang selama ini bercokol di posisi kedua.

BACA JUGA: Anies Sorot Penegakan Hukum: RI Harus Kembali ke Negara Hukum, Bukan Kekuasaan

Secara angka, Anies-Muhaimin elektabilitasnya sebesar 16,7 persen. Sedangkan Ganjar-Mahfud 15,3 persen. Sementata Prabowo-Gibran tetap bertahan di posisi pertama, dengan elektabilitas 39,3 persen.

Untuk di Jatim, Prabowo-Gibran, berada di peringkat pertama, dengan 40,9 persen; disusul Ganjar-Mahfud, 18,6 persen; dan Anis-Muhaimin, 10 persen.

BACA JUGA: Beda Pendapat dengan Prabowo, Anies Sebut Masalah HAM di Papua Bukan Hanya Kekerasan

Menurut Thoriq, hasil survei Litbang Kompas itu mengharuskan Timnas Amin Jatim agar bekerja lebih optimal. 

“Terutama kerja perwilayahan yang hari ini kita susun. Nah, perwilayahan itu masih ada yang belum dioptimalkan,” aku Thoriq saat ditemui usai nobar debat capres cawapres di Kantor DPW PKB Jatim di Jalan Gayungsari Timur.

Mantan Bupati Lumajang itu menambahkan, pengoptimalan kinerja perwilayahan merupakan bentuk konkret untuk evaluasi kinerja Timnas Amin Jatim.

Namun, kata Thoriq, Timnas Amin Jatim masih berkeyakinan elektabilitas Anies-Muhaimin akan terus mengalami kenaikan.

Apalagi, lanjut Thoriq, dari hasil debat perdana capres-cawapres, Anies terlihat lebih unggul dari capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran dan nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

“Apalagi bicara soal masyarakat rentan. Jadi problem-problem itu yang tadi, kita bisa mendapatkan gambaran best practice-nya,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: