Bintang Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher Meninggal, Sakitnya Singkat Banget

Bintang Brooklyn Nine-Nine Andre Braugher Meninggal, Sakitnya Singkat Banget

ANDRE BRAUGHER, pemeran Captain Holt di Brooklyn Nine-Nine meninggal di usia 61 tahun. Foto: Braugher sebagai Kapten Raymond Holt di Brooklyn Nine-Nine.-Fox Image Collection-via Entertainment Weekly

BACA JUGA:RIP Dumbledore! Bintang Harry Potter Michael Gambon Meninggal di Usia 82 Tahun

BACA JUGA:Menyusul Sang Ayah, Aktor Euphoria Angus Cloud Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

Hingga, setelah lulus SMA, ia mendapatkan beasiswa kuliah di Stanford University yang prestisius. Ia memilih jurusan teater. Hingga lulus dengan gelar BA pada 1984. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di Juilliard School Divisi Drama, dan lulus pada 1988.

Sejak terjun di industri pertelevisian Hollywood pada 1989, Andre Braugher memang sudah akrab dengan peran-peran polisi. Peran pertamanya adalah sebagai Detektif Winston Blake di FTV berjudul Kojak: Ariana.

Film televisi itu bergenre crime-drama. Dan dibuat beberapa seri sekaligus. Antara lain Kojak: Fatal Flaw, dan Kojak Flowers for Matty. Braugher melanjutkan perannya sebagai Winston Blake.

Siapa sangka, peran polisi juga yang membawanya meraih penghargaan tertinggi sebagai bintang televisi. Yakni Emmy Award. Braugher mendapatkan dua Emmy, dan dua-duanya untuk serial bertema crime drama. Meski perannya berbeda.

BACA JUGA:Sinead O’Connor, Aktivis dan Penyanyi Nothing Compares 2 U Meninggal, Penyebab Belum Diungkap

Yang pertama, ia mendapatkan gelar Aktor Terbaik Emmy setelah memerankan Detektif Frank Pembleton dalam serial Homicide: Life on Street pada 1998.


ANDRE BRAUGHER, pemeran Captain Holt di Brooklyn Nine-Nine meninggal di usia 61 tahun. Foto: Braugher di serial Homicide: Life on the Street. -NBC-

Penampilannya yang mendalam menjadikannya salah satu bintang terkemuka yang muncul dari drama polisi yang mendapat apresiasi kritis.

Emmy kedua ia raih setelah membawakan peran penjahat penjahat ulung dalam serial Thief pada 2006. Ia juga berkali-kali masuk nominasi Emmy dan Golden Globes lewat Brooklyn Nine-Nine. Tapi belum pernah menang.

BACA JUGA:Jane Birkin, Inspirasi Tas Hermes Birkin, Meninggal di Usia 76 Tahun

BACA JUGA:Kronologi Kematian Sinead O’Connor, Scotland Yard: Tak Ada yang Mencurigakan

Dalam wawancara dengan Variety pada 2020, Braugher mengungkapkan kerumitan memerankan karakter polisi sepanjang kariernya. Ia mengutarakan keprihatinan terhadap narasi yang memberi izin untuk tindakan melanggar hukum demi 'membela hukum.'

Jejak Braugher dalam dunia TV mencakup peran-peran di berbagai serial. Termasuk Hack (2002-2004) dan House, M.D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: variety