IPOT Gelar Event Tentang Edukasi Investasi Lewat Experience Zone Interaktif di Surabaya

IPOT Gelar Event Tentang Edukasi Investasi Lewat Experience Zone Interaktif di Surabaya

Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The saat memberikan sambutannya dalam IPOT Fear, Hope, and Reality di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada Rabu, 13 Desember 2023-Moch Sahirol Layeli/HARIAN DISWAY-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Awas salah arti. Ejaannya saja sudah beda. IPOT yang satu ini bukan alat pemutar musik. Melainkan sebuah platform yang menyediakan investasi saham, reksa dana, dan Exchange Traded Fund (ETF) sekaligus.

Di bawah naungan PT. Indo Premier Sekuritas, Indo Premier Online Technology (IPOT) menggelar event edukasi tentang investasi dengan tajuk Fear, Hope, and Reality mulai 13-17 Desember 2023 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya.

Menurut Direktur Utama PT Indo Premier Sekuritas Moleonoto The setelah menilik laporan OJK, bahwa literasi keuangan masyarakat di Jawa Timur termasuk Surabaya, hanya menyentuh angka 55,32 persen. Padahal 92,99 persen masyarakat Jawa Timur sudah ter-eskpos dengan produk keuangan.

BACA JUGA: BLACKPINK Effect! Saham YG Entertainment Naik 29% Setelah Pengumuman Perpanjangan Kontrak

“Kami ingin persepsi dan mindset warga Surabaya dalam memandang investasi saham menjadi lebih positif dibandingkan dengan investasi bodong dan judi online. Maka dari itu edukasi yang kreatif ini dilakukan,” jelas Moleonoto dalam sambutan pada Rabu, 13 Desember 2023 di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya.

Edukasi tersebut berupa experience zone yang membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi seputar apa dan bagaimana cara untuk berinvestasi.

Tidak dengan tangan kosong, sebelum mengunjungi 4 booth yang disediakan, pengunjung akan diberi lembaran passport. Di dalamnya terdapat kolom stempel yang bisa didapatkan setiap mengunjungi tiap-tiap booth.

BACA JUGA: China Joy 2023 Hadirkan Area Hiburan Interaktif Bagi Pengunjung


Pengunjung saat berada di dalam booth The Prison dan berinteraksi dengan tahanan finansial pada gelaran acara IPOT Fear, Hope, and Reality di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya pada Rabu, 13 Desember 2023 -Moch Sahirol Layeli/HARIAN DISWAY-

The Prison adalah salah satu booth yang dikonsep seperti instalasi penjara. Ada 3 ruangan seperti ruang pengakuan dosa. Di dalamnya terdapat narapidana atas kasus kesalahan dalam mengelola uang di masa lalunya.

Saat seorang pengunjung memasuki ruangan tersebut, tahanan finansial akan menceritakan kesalahan apa yang pernah mereka lakukan saat berinvestasi. Sehingga memberikan informasi secara langsung untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.


Dinding yang ditempeli kertas harapan pengunjung tentang target investasi pada booth The Hope-Moch Sahirol Layeli/HARIAN DISWAY-

“Ada booth The Hoop juga yang bisa menjadi sarana representasi kekuatan harapan dari keputusan investasi,” terang salah satu staf IPOT.

Di halaman belakang passport ada halaman yang akan diisi oleh pengunjung. Tulisan mereka akan ditempel pada dinding sebagai salah satu visuallisasi bentuk seni.

Dilanjut ada booth konsultasi dan yang dihadirkan sebagai area untuk mendapatkan informasi dan layanan konsultasi. Pengunjung akan mendapatkan arahan mengenai analisis resiko dan merencanakan strategi investasi yang pas.

Selama 5 hari nantinya, tidak hanya experience zone yang disuguhkan. Masih ada talkshow bersama pakar investasi, penampilan musik, games, merchandise, dan photo booth yang instagramable.

“Melalui IPOT Fear, Hope, and Reality ini, IPOT optimis bisa memberikan dampak positif pada ingatan pengunjung, menciptakan lingkungan investasi yang lebih aman dan transparan,” pungkas Moleonoto The. (Wafiqul Azizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: