Kunjungi Pekanbaru, Ini Janji Anies Baswedan Soal Minyak dan Pasar Tradisional

Kunjungi Pekanbaru, Ini Janji Anies Baswedan Soal Minyak dan Pasar Tradisional

KAMPANYE di Riau, ini janji Anies Baswedan soal minyak dan pasar tradisional. Foto: Anies Baswedan di GOR Pekanbaru, Riau, 13 Desember 2023. -Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN-

PEKANBARU, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyapa masyarakat Riau di GOR Pekanbaru, Rabu, 13 Desember 2023. Selain mendengarkan aspirasi rakyat, ia juga menjelaskan visi misinya dalam berbagai bidang.

Keluhan masyarakat itu terlihat dalam spanduk berisi pesan-pesan yang menghiasi GOR Pekanbaru. Ada yang menyinggung soal harga beras mahal, kelangkaan minyak, dan sebagainya. 

Kelangkaan minyak di Riau sangat ironis. Sebab, salah satu provinsi di Sumatra itu adalah salah satu daerah penghasil minyak. Baik minyak bumi maupun minyak kelapa sawit.


KAMPANYE di Riau, ini janji Anies Baswedan soal minyak dan pasar tradisional. Foto: Anies Baswedan di GOR Pekanbaru, Riau, 13 Desember 2023.-kede-

BACA JUGA:Anies Kritik Demokrasi Tanpa Oposisi, Arifki Chaniago: NasDem dan PKB Masih Ikut Jokowi

"Mereka (warga Riau, Red) ini daerah penghasil minyak. Tapi justru warga di tempat ini merasakan kelangkaan. Itu ironi bagi sebuah tempat seperti Riau," jelas Anies Baswedan.

Sebagai capres yang mengedepankan slogan perubahan, Anies pun berjanji memperbaiki tata niaga. Sehingga kelangkaan aneka komoditi (termasuk minyak) dapat diatasi.

Di dalam perbaikan tata niaga itu, ia akan memberantas mafia-mafia minyak yang bikin komoditi langka. "Jadi kami sampaikan perubahan adalah sebuah ikhtiar untuk menata, agar tata niaga menjadi lebih adil dan harapannya ketersediaan lebih terjamin," tandasnya.

BACA JUGA:Pengamat: Anies Kritik Demokrasi Tanpa Oposisi, Tetapi NasDem dan PKB Masih Nyaman di Pemerintahan

BACA JUGA:Anies Baswedan Janji Majukan Kampung hingga Kenalkan Bansos Plus di Pekanbaru, Apa Itu?

Setelah berdialog di GOR Pekanbaru, Anies Baswedan pindah ke Pasar Sail. Masih di kota Pekanbaru. Ia menampung aspirasi masyarakat dan para pedagang pasar.


KAMPANYE di Riau, ini janji Anies Baswedan soal minyak dan pasar tradisional. Foto: Anies Baswedan di Pasar Sail Pekanbaru, 13 Desember 2023. -kede-

Di sana, pria yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 itu berkomitmen untuk menghidupkan pasar tradisional yang bersih dan nyaman untuk semua lapisa masyarakat.

"Ini adalah perjumpaan dengan mayoritas para pedagang pasar. Mereka adalah orang-orang terdepan yang menggerakkan perekonomian kita," jelas Anies usai orasi. "Dan kebutuhan rumah tangga rumah tangga kita itu dipenuhi dan difasilitasi oleh pasar-pasar tradisional," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: