Mewah! Ini Fitur Kereta Generasi Terbaru PT INKA, Layani Rute Gambir-Solo Balapan

Mewah! Ini Fitur Kereta Generasi Terbaru PT INKA, Layani Rute Gambir-Solo Balapan

Perjalanan Solo Balapan - Gambir: Pengalaman Kelas Eksekutif dan Luxury dari gerbong bikinan PT INKA.-PT INKA-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengoperasikan rangkaian kereta Api Argo Dwipangga New Generation produksi PT Industri Kereta Api (INKA) (Persero), Rabu, 13 Desember 2023. Rangkaian kereta ini melayani rute Stasiun Gambir - Solo Balapan (PP), menyajikan kelas eksekutif dan Luxury.

Rangkaian kereta ini merupakan realisasi kontrak sebanyak 612 kereta eksekutif dan 11 kereta luxury yang telah ditandatangani pada acara di Banyuwangi pada 9 Maret 2023 lalu.

Dengan diresmikannya operasional kereta ini, PT KAI (Persero) berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero), Agung Dwi Cahyono, menyatakan kebanggaannya atas sinergi yang luar biasa antara PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero).

"Kereta Argo Dwipangga New Generation dilengkapi dengan teknologi terkini untuk meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang," ungkap Agung.


Gerbor kereta generasi terbaru bikinan PT Inka melayani rute Gambir-Solo Balapan.-PT INKA-

Salah satu peningkatan terlihat pada fasilitas dan tampilan sarana kereta, seperti pintu elektrik otomatis, corrugated bellow untuk meningkatkan kekedapan suara, dan tempered double glass pada kaca jendela.

BACA JUGA:Tingkatkan Mobilitas di Sumatra, Anies Baswedan Ingin Bangun Jalur Kereta Double Track

BACA JUGA:Laris Manis Bak Kacang Goreng, Kereta Whoosh Layani 400 Ribu Penumpang di Bulan Pertama Pengoperasian

Setiap kereta dilengkapi dengan Passenger Information Display System (PIDS) untuk memberikan informasi perjalanan, termasuk kecepatan, suhu ruangan, dan informasi stasiun terdekat.


Inovasi Teknologi pada Kereta Argo Dwipangga: Pengalaman Perjalanan yang Modern-PT INKA-

Untuk keamanan, setiap kereta dilengkapi dengan CCTV, memberikan rasa aman kepada penumpang.

Fasilitas lainnya mencakup USB port charging untuk gadget, dua toilet terpisah untuk laki-laki dan perempuan, serta tampilan interior baru pada kereta makan dengan aksen kayu yang lebih elegan.

Dengan berbagai peningkatan ini, PT KAI (Persero) berharap dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih modern, aman, dan nyaman bagi penumpang kereta Api Argo Dwipangga New Generation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: