Sebut Israel Kalah Perang, Hamas Desak Amerika Serikat Cabut Hak Veto

Sebut Israel Kalah Perang, Hamas Desak Amerika Serikat Cabut Hak Veto

Pejabat Hamas Osama Hamdan saat menghadiri konferensi pers di Beirut, Lebanon pada Senin, 17 Mei 2021. Dia mendesak Amerika Serikat untuk mencabut hak veto terkait resolusi gencatan senjata di Gaza dalam sidang DK PBB pada Jumat, 15 Desember 2023. -Hassan Ammar-AP

Hamdan menambahkan bahwa Hamas menyebabkan kerugian besar pada tentara Israel. Dia juga mengatakan bahwa Israel kalah perang.

Di sisi lain, Kepala Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) Jake Sullivan telah bertemu dengan kabinet perang Israel di Tel Aviv, Israel pada Jumat, 15 Desember 2023. Dia mengatakan dukungan Amerika Serikat kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

“Anda mendapat dukungan dari Amerika Serikat dalam menghadapi ancaman teroris ini,” kata Sullivan dalam sambutan singkat sebelum pertemuan.

BACA JUGA:Rute Pelayaran Berubah, Houthi Yaman Beri Ancaman Terhadap Kapal yang Menuju Israel Lewat Laut Merah

Salah satu isi pertemuan tersebut membahas tentang komitmennya terhadap pembebasan seluruh korban penculikan di Gaza.

Netanyahu menyampaikan terima kasih kepada Amerika Serikat karena telah memberikan senjata kepada Israel dan menolak seruan gencatan senjata kemanusiaan di Gaza melalui PBB. Dia berjanji untuk melanjutkan perang sampai “kemenangan penuh”.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: