Golkar Serahkan Rekomendasi, Khofifah Makin Tak Tertandingi di Pilgub Jatim

Golkar Serahkan Rekomendasi, Khofifah Makin Tak Tertandingi di Pilgub Jatim

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju dalam Pilgub 2024.-Humas Pemprov Jatim-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Kekuatan politik Khofifah Indar Parawansa semakin besar. Parpol-parpol besar sudah memberikan rekomendasi kepada ketua umum PP Muslimat itu untuk maju kembali sebagai gubernur Jatim periode 2024-2029. Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah di Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu, 23 Desember 2023. 

Surat rekom itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Itu dilakukan di sela acara Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Legislatif 2024 Partai Golkar Jatim. 

"Terima kasih kepada Partai Golkar dan seluruh partai yang telah memberikan rekomendasi kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur periode selanjutnya. Ini amanah bagi saya, Insya Allah bisa membawa kenaikan bagi seluruh rakyat Jawa Timur," kata Khofifah.  

BACA JUGA:Nawa Bhakti Satya, Bukti Nyata Kepemimpinan Khofifah-Emil

BACA JUGA:Gubernur Khofifah Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, Jatim Menuju Blue Economy

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu pun membalas surat rekom itu dengan pantun. "Warna kuning warnanya dasi. Dipakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi. Semoga menang dan menjadi inspirasi," kata Khofifah.

Saat ini Khofifah sudah mengantongi dukungan dari parpol-parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau pendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Empat parpol besar sudah meminang Khofifah, yakni Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar. 

Dengan kekuatan itu, hampir tak ada yang bisa menandingi Khofifah. Tinggal menunggu PDIP, PKB, PPP, dan PKS akan meminang siapa. Bukan tidak mungkin semuanya akan Khofifah pada saatnya. Bisa jadi Khofifah akan menjadi calon tunggal pada Pilgub 2024. Tergantung situasi pasca Pemilu 2024 nanti. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: