Sir Jim Rattcliffe Resmi Beli MU, Garry Neville Marah Karena ini...

Sir Jim Rattcliffe Resmi Beli MU, Garry Neville Marah Karena ini...

Kritikan Gary Neville soal pengumuman Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik 25 persen saham.-Twitter @Gnev2-

HARIAN DISWAY - Kabar baik menghampiri Manchester United dengan resmi bergabungnya pengusaha kaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe, yang mengakuisisi 25 persen saham klub, Minggu, 24 Desember 2023.

Namun, keputusan ini tidak sepenuhnya disambut positif oleh legenda Manchester United, Gary Neville, yang malah mengeluarkan kritik terkait timing pengumuman tersebut.

Keluarga Glazer melepas 25 persen saham mereka kepada Sir Jim Ratcliffe, membuka pintu untuk investasi sebesar 300 juta poundsterling (Rp 5,8 triliun) ke dalam Manchester United.

Selain itu, INEOS, perusahaan milik Ratcliffe, akan mengelola semua aspek manajemen tim utama, tim akademi, dan investasi di Old Trafford.

Gary Neville, langsung memberikan respons kontroversial di akun media sosialnya. Ia mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap waktu pengumuman tersebut, merasa bahwa manajemen klub memilih timing yang buruk.

"Manchester United di tahun 2023 benar-benar memalukan hingga akhir. Waktu pengumuman ini sungguh sangat tidak tepat, rasanya tidak ada organisasi yang berfungsi dengan baik yang akan memilih waktunya seperti ini," tulis Neville.

Pernyataan itu sudah dilihat 2,7 juta kali selama 14 jam.  21 ribu pengguna X (twitter) menyukai cuitan itu.

BACA JUGA:Kado Natal MU: Sir Jim Ratcliffe Kuasai 25 Persen Saham Setan Merah

BACA JUGA:Asosiasi Fans MU Kecewa, Keluarga Glazer Ogah Jual Setan Merah ke Sheikh Jassim

Meskipun mengungkapkan ketidakpuasannya, Gary Neville tetap mendoakan agar Manchester United dapat kembali ke jalur yang benar dengan kepemilikan baru ini.

"Pokoknya semua yang terbaik untuk Jim Radcliffe, dan saya harap ia bisa menemukan cara untuk memperbaiki klub dan kembali menjadi sesuatu yang terhormat di dalam dan di luar lapangan," tambahnya.

Keluarga Glazer, sebaliknya, menyambut Sir Jim Ratcliffe dengan tangan terbuka. Dalam pernyataan resmi di laman klub, mereka mengungkapkan kegembiraan mereka atas kesepakatan ini.


Sir Jim Ratcliffe membeli 25 persen saham MU.-Betrand Guay/AFP-

"Sir Jim dan INEOS membawa banyak pengalaman komersial serta komitmen finansial yang signifikan ke dalam Klub. Manchester United memiliki orang-orang berbakat di seluruh Klub, dan keinginan kami adalah untuk selalu berkembang di setiap level demi membawa lebih banyak kesuksesan bagi para penggemar hebat kami di masa depan," demikian pernyataan keluarga Glazer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: