Boikot! Doyoung NCT Dihujat Gara-Gara Jadi BA McD, Followers-nya Hilang 1 Juta

Boikot! Doyoung NCT Dihujat Gara-Gara Jadi BA McD, Followers-nya Hilang 1 Juta

BOIKOT! Doyoung NCT Dihujat Gara-Gara Promosikan McD, Followers-nya Hilang 1 Juta-SM Entertainment -

HARIAN DISWAY - Doyoung NCT kehilangan lebih dari 1 juta follower di Instagram. Fans memboikot dirinya gara-gara membintangi iklan merek makanan cepat saji McDonald’s alias McD.

Pada 25 Desember 2023, McD Korea memperkenalkan Doyoung sebagai brand ambassador (BA) produk musiman mereka, Prosperity Burger. Burger berisi daging saus lada hitam itu memang rutin dirilis McD sebulan sebelum Imlek.

Saat itu, fans sudah mulai resah. Sebab, McD termasuk dalam jajaran brand yang diboikot di berbagai negara. Lantaran mendukung tentara Israel menyerang Palestina. Membintangi iklan McD sama saja menunjukkan dukungan kepada Israel.

BACA JUGA:Zara Cabut Iklan yang Dianggap Hina Korban Gaza Setelah Ancaman Boikot: Itu Kesalahpahaman

Benar saja. Ketika iklan Prosperity Burger tayang pada 26 Desember 2023, fans ramai-ramai mengecam Doyoung. Apalagi, ia menyatakan excited bekerja sama dengan McD mempromosikan burger spesial Imlek tersebut.

"Enggak boleh melewatkan keberuntungan ini dari hari pertama," tulis Doyoung di Instagram Story, dengan background foto bungkus burger Prosperity.


BOIKOT! Doyoung NCT Dihujat Gara-Gara Promosikan McD, Followers-nya Hilang 1 Juta-Instagram Doyoung -

Fans langsung meng-cancel penyanyi idol berusia 27 tahun tersebut. Ribuan NCTZen (sebutan fans NCT) meng-unfollow Doyoung di Instagram. Hanya dalam 2 hari, Doyoung kehilangan lebih dari 600 ribu. Dari yang awalnya mencapai 13 juta, sampai pagi ini tinggal 12 juta saja.

BACA JUGA:Zara Terancam Boikot Besar-besaran Gara-Gara Hina Korban Gaza, Kok Bisa?

BACA JUGA:Totalitas Bela Palestina, MUI Keluarkan Fatwa Boikot Produk-Produk yang Dukung Israel

Diprediksi, gelombang unfollow itu masih akan terus berlangsung. Karena fans semakin gencar menyuarakan kemarahan mereka melalui berbagai platform media sosial. Terutama di X dan Instagram.

"Doyoung yang berusia 27 tahun begitu bersemangat mempromosikan McD. Sementara di luar sana ada Motaz, pemuda 24 tahun yang berusaha bertahan hidup dari genosida yang didukung McD," tulis seorang netizen di X (dulu Twitter).

"Doyoung, please. Aku benar-benar tidak ingin membencimu. Tapi kenapa kamu sangat abai seperti ini? Bahkan setelah mendapatkan komentar, DM, pesan Weverse, dan kehilangan banyak followers, kamu masih mempromosikan brand ini?," ratap seorang NCTZen garis keras dengan nada kecewa.


BOIKOT! Doyoung NCT Dihujat Gara-Gara Promosikan McD, Followers-nya Hilang 1 Juta. Foto: Doyoung dalam iklan Prosperity Burger.-McDonald's Korea-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber