Happy Jisoo Day! 29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini

Happy Jisoo Day! 29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini

29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-BAZAAR-

HARIAN DISWAY - Hari ini, 3 Januari 2024, sangat spesial bagi Jisoo BLACKPINK. Member tertua BLACKPINK itu berulang tahun ke-29. Idol bernama lengkap Kim Ji Soo itu lahir pada 3 Januari 1995 di Sanbon-dong, Gunpo, Korea Selatan.

BLINKS, sebutan penggemar BLACKPINK, beramai-ramai menaikkan tagar #OurPreciousJISOODay di hari ulang tahun sang idol kesayangan. Tagar itu dipenuhi dengan ucapan selamat ulang tahun dan harapan-harapan positif dari BLINK untuk Jisoo.

Nah, mumpung Jisoo sedang berulang tahun ke-29, yuk simak 29 fakta singkat tentang pelantun Flower itu.

BACA JUGA:Apa Itu Blisoo? Mengenal Agensi Jisoo BLACKPINK Setelah Tinggalkan YG Entertainment

1. Bungsu


29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-Allkpop-

Jisoo mungkin member tertua di BLACKPINK. Tapi, di keluarganya, Jisoo adalah anak paling muda. Dia punya 2 kakak, 1 laki-laki dan satu lagi kakak perempuan.

Kakak laki-laki Jisoo bernama Kim Jung Hun lebih tua enam tahun darinya. Sedangkan kakak perempuan dia yang bernama Kim Ji Yoon yang juga telah menikah dan mempunyai anak.

2. Member Tertua

Meski menjadi anak bungsu di keluarganya, Jisoo tetap bisa menjalankan peran sebagai kakak tertua untuk tiga adik perempuannya di BLACKPINK. Dia disegani oleh Jennie, Lisa, dan Rose karena sikap yang lembut dan mengayomi. Jisoo juga tak lupa selalu mendukung aktivitas pribadi ketiga adiknya. Salah satunya terlihat ketika dia menghadiri pertunjukan Lisa di Crazy Horse Paris pada September lalu.

BACA JUGA:Keren! Jisoo BLACKPINK Jajal Dunia Baru, Main Film Bareng Lee Min Ho dan Ahn Hyo Seop

BACA JUGA:Breaking News: Jisoo BLACKPINK Putus dengan Ahn Bo Hyun, Diduga Ini Penyebabnya

3. Hampir Jadi Trainee SM Ent

Dalam sebuah acara, Jisoo bercerita bahwa dia pernah ditawari menjadi trainee SM Entertainment. Jisoo "ditembak" langsung oleh staf SM di tengah konser YG Family di Seoul. Padahal, saat itu dia sudah berstatus sebagai trainee YG Entertainment. Namun, dia merupakan trainee tersembunyi sehingga ia tidak boleh memberitahukan identitasnya kepada orang lain. Tentu saja, saat itu Jisoo menolak.

4. Trainee 5 Tahun


29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-YG Entertainment-

Jisoo mengikuti audisi di YG Entertainment pada 2011. Tepatnya, saat dia masih berusia 16 tahun. Saat audisi, dia membawakan lagu I Have a Lover karya Lee Eunmi. Setelah lolos, Jisoo menjalani masa-masa training selama 5 tahun untuk menjadi vokalis utama di BLACKPINK.

5. Taekwondo

Orang tua Jisoo selalu mendukung apa yang dilakukan oleh anak mereka. Saat kecil, Jisoo sering berlatih taekwondo, salah satu cabang olahraga bela diri. Saat ini Jisoo sudah memegang sabuk putih.

BACA JUGA:10 Tamu VVIP yang Nonton Debut Lisa di Crazy Horse Paris, Dari Jisoo dan Rose BLACKPINK Hingga Keluarga Pacar

6. Hobi Baca Buku

Jisoo mengatakan dalam sebuah dalam wawancara dengan majalah InStyle Korea pada 2017, membaca buku adalah caranya menghilangkan stres. Beberapa buku bacaan Jisoo berjudul Norwegian Wood, Memory Man, The Great Gatsby, Demian, hingga Me Before You.

7. Multilingual

Sebagai seorang idol yang sering manggung di negara lain, Jisoo punya kemampuan untuk berbicara dalam 4 bahasa. Selain bahasa Korea, dia cukup lancar berbicara bahasa Jepang, Tionghoa, dan sedikit bahasa Inggris.

8. Dalgom


29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-BLACKPINK-

Dalgom adalah anjing kesayangan milik Jisoo. Anjing dengan ras maltese itu sering menemani dia tidur. Saking sayangnya, Jisoo bahkan memiliki sebuah tas Dior dengan ukiran nama Dalgom, lho!

9. Nayeon

Jisoo cukup dekat dengan Nayeon TWICE. Bahkan dia memiliki nama panggilan untuk Nayeon TWICE, yakni Cold Nadongie. Keduanya sudah berteman selama bertahun-tahun.

BACA JUGA:Lho? Jisoo dan Jennie BLACKPINK Diduga Bikin Agensi Sendiri, YG Entertainment Hanya Bilang Begini

BACA JUGA:7 Hal Tentang Ahn Bo-hyun, Aktor Tampan Pencuri Hati Jisoo BLACKPINK

10. Pikachu

Karakter animasi yang paling disukai oleh Jisoo adalah Pikachu.

11. Picky Eater

Jisoo mengaku bisa makan apa saja. Tapi dia punya sederet list makanan yang tidak dia sukai. Antara lain, sup rumput laut, naengmyeon tidak pedas, kari dengan wortel (dia biasanya hanya makan karinya tanpa wortel), udang, mangga, irisan daging babi, burger, udon, sup tauge, budae jjigae, pangsit, bakso Korea, sushi, sayuran hijau, bawang, hingga kimchi jjigae. Lho, banyak banget...

12. Dior


29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-Koreaboo-

Sejak 2021, Jisoo ditunjuk menjadi global ambassador Dior. Maka, tak mengherankan kalau di berbagai kesempatan dia selalu mengenakan busana lansiran Dior. Image Dior sangat cocok dengan Jisoo. Keduanya sama-sama ultra-feminin, elegan, berkelas, dan cerminan perempuan mandiri.

BACA JUGA:Dari Aktor Sampai Pemain Bola, Ini 4 Cowok yang Dirumorkan Dekat dengan Jisoo

13. Games

Selain membaca buku, Jisoo juga gemar memainkan berbagai macam game komputer. Dia suka bermain game Overwatch bersama Jennie, Animal Crossing di Nintendo Switch, KartRider Rush+, PUBG, dan masih banyak lagi. Enggak salah kalau PUBG mengajak BLACKPINK berkolaborasi.

14. Film Horror

Sosok Jisoo yang lembut dan cantik tak cocok dengan preferensi filmnya. Dia dikenal suka nonton film horor dan dokumenter yang membahas kasus-kasus menyeramkan. Jisoo mengaku bahwa dirinya sama sekali tak takut dengan film horor. Waduh...

15. Takut Ketinggian

Meskipun Jisoo tak takut dengan hal-hal yang berbau horor, dia ternyata memiliki fobia. Yakni ketinggian. Ya, Jisoo takut pada ketinggian. Bahkan saat syuting drama Snowdrop, Jisoo sempat menangis karena harus syuting di tempat yang tinggi.

BACA JUGA:Respons Jung Hae-in Soal Kabar Jisoo Berpacaran dengan Ahn Bo-hyun: Saya Tidak Tertarik

16. Debut Solo


29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-YG Entertainment-

Jisoo merupakan member terakhir BLACKPINK yang melakukan debut solo. Ia merilis album dan lagu perdananya yang berjudul ME dan Flower pada 31 Maret 2023 silam. Flower merebut gelar Best Music Video dan Best Dance Performance Female Solo di MAMA Awards 2023. Juga dinominasikan sebagai Song of the Year dalam Melon Music Awards. Lagu itu juga masuk nominasi Golden Disc Awards alias GDA 2024 yang bakal diselenggarakan di Jakarta pada 6 anuari 2024 nanti.

17. Aktris

Selain menjadi musisi, Jisoo juga melebarkan sayapnya di dunia akting dan perfilman. Pada 2021, Jisoo mendapatkan peran utama pertamanya di drakor berjudul Snowdrop. Dia beradu akting dengan Jung Hae In. Saking bagusnya chemistry mereka, banyak fans yang berharap mereka jadian sungguhan.

18. Nickname Maker

Selain bakatnya dalam menyanyi dan menari, Jisoo juga punya bakat lain. Bakat tersebut adalah membuat nickname untuk teman-temannya.

Jisoo membuat julukan Jenduk kepada Jennie, karena Jennie sangat suka menempel atau lengket dengannya. Rose diberikan julukan Rose pasta, karena Rose suka sekali makan pasta. Pipinya juga imut ketika menyantap pasta. Sementara itu, Lisa mendapatkan julukan paling banyak dari Jisoo. Antara lain, Nallalisa, Yo-Lisa, dan Jo-Lisa.

19. 4D

Meskipun terlihat kalem saat diam, sebenarnya Jisoo memiliki sifat out of the box. Jisoo sering sekali melakukan perbuatan-perbuatan yang dinilai 'aneh' oleh sebagian orang yang melihatnya. Jisoo sering menaruh benda apapun di atas kepalanya. Dia mengungkapkan bahwa aksinya tersebut adalah kebiasaan sejak kecil, dan bahkan dia pun sering tidak sadar ketika melakukannya. Oalah, cantik-cantik suka random.

20. Hawaii

Setiap orang pasti punya tempat sangat ingin dikunjungi di masa depan. Begitu pula dengan Jisoo. Ia jatuh cinta dengan Kepulauan Hawaii di AS, dan berharap dapat memiliki kesempatan untuk berlibur kembali di tempat indah itu.

21. Kimbab

Meskipun picky eater, Jisoo memiliki makanan yang sangat ia sukai. Pelantun Flower itu mengaku bahwa dirinya sangat menyukai kimbab. Bahkan baginya kimbab sudah seperti bagian dari jiwanya.

22. Makanan Pedas

Selain kimbab Jisoo juga menyukai segala makanan yang pedasnya di atas rata-rata. Dalam salah satu episode BLACKPINK House, Jisoo mengaku bisa melahap makanan dengan level pedas 10.

23. Pilates


29 FAKTA singkat Jisoo BLACKPINK yang berulang tahun Ke-29 hari ini.-Instagram Jisoo-

Selain jago taekwondo, Jisoo juga menyukai olahraga pilates. Saking sukanya dengan olahraga ini, Jisoo biasanya melakukan pilates sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

24. Jarang Mandi

Meskipun Jisoo terlihat sangat perfect dengan kulit mulus dan bercahayaternyata member BLACKPINK yang satu ini termasuk jarang mandi. Jisoo pernah mengaku bahwa dalam seminggu ia biasanya mandi 6 atau 5 kali.Yang berarti dia mandi sehari sekali. Bahkan ada saat-saat dia tidak mandi.

25. Suka Nyicip Kertas

Di acara My Alcohol Diary, Jisoo mengaku bahwa saat kecil dirinya suka mencicipi berbagai macam kertas. Hal itu bermula saat dirinya kepo soal rasa kertas origami. Ketika dia sudah mencicipi kertas origami, ia kemudian penasaran dengan rasa kertas lainnya. Nah, dari sini lah Jisoo mulai mencoba mencicipi koran dan tisu. Bener-bener ya, random!

26. Tidak mau menangis di depan umum

Jisoo mengatakan dia bisa menangis saat sendirian, tidak di depan para member. Dalam video wawancara di YouTube Elle Korea yang diunggah pada Juli 2023, Jisoo menuturkan ia sebenarnya sering menangis. Salah satunya ketika menonton video tentang hewan.

27. Jennie


29 Fakta Singkat Jisoo BLACKPINK Yang Berulang Tahun Ke-29 Hari Ini-BLACKPINK-

Member yang paling dekat dengan Jisoo adalah Jennie. Mereka diketahui sangat dekat bahkan dari sebelum grup mereka debut.

28. Ahn Bo-hyun

Kabar tentang kisah romansa Jisoo dan Ahn Bo-hyun dan Jisoo sangat menggemparkan jagat Korea. Dispatch membongkar kabar itu terlebih dahulu. Media lokal Korea tersebut memberitakan kedua Ahn Bo-hyun dan Jisoo setidaknya sudah pacaran sejak Mei 2023. Sayangnya, keduanya harus menyudahi hubungan mereka pada Agustus 2023 lalu karena alasan kesibukan.

29. Chaebol

Saat Jisoo masih kecil, sang Papa sempat menawarkannya untuk pergi bersekolah di Amerika Serikat. Tetapi, Jisoo menolaknya karena dia ingin berkarier di industri hiburan Korea Selatan.

Usut punya usut, ayah Jisoo merupakan orang kaya dan berpengaruh di Korea Selatan. Meski begitu, Jisoo tidak pernah menceritakan lebih lanjut tentang sosok sang ayah ke publik.

Nah, itulah 29 fakta singkat tentang Jisoo. Para BLINKS tentu sudah paham benar dengan fakta-fakta ini. Tapi, tidak ada salahnya mengenang lagi pengakuan-pengakuan Jisoo yang random untuk semakin mengenalnya lebih dekat. Atau mungkin kamu baru tahu?

Sekali lagi, happy birthday Jisoo-yaa! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber