Agensi Lee Sun Kyun Tuntut Media yang Sebarkan Rumor dan Berita Palsu, 1 Wartawan Dilaporkan

Agensi Lee Sun Kyun Tuntut Media yang Sebarkan Rumor dan Berita Palsu, 1 Wartawan Dilaporkan

AGENSI Lee Sun Kyun tuntut media yang sebarkan rumor dan berita palsu, 1 wartawan dilaporkan. Foto: Lee Sun Kyun diwawancarai wartawan pada 4 November 2023.-Korea Times-

HARIAN DISWAY - Kematian Lee Sun Kyun masih membuat berbagai pihak terpukul. Tekanan dari media menjadi salah satu faktor yang mendorong bintang Parasite itu bunuh diri.

Agensinya, HODU&U Entertainment bakal mengambil langkah hukum terhadap media-media yang menyebarkan rumor dan menulis pemberitaan negatif tentang Lee Sun Kyun.

"Kami telah menyusun fakta bahwa ada beberapa pihak yang menyebarkan rumor dan informasi yang tidak benar terkait menidang aktor kami," tulis HODU&U Entertainment dalam pernyataan yang dikutip Soompi.

BACA JUGA:Dispatch Rilis Hasil Investigasi Baru yang Menyatakan Lee Sun Kyun Tak Bersalah

"Kami mulai mengumpulkan data-data yang relevan dan memutuskan untuk membawa kasus ini ke jalur hukum. Untuk selanjutnya, kami juga akan mengambil tindakan tegas terhadap segala situasi terkait penyebaran informasi yang salah soal kasus ini," lanjut agensi.


AGENSI Lee Sun Kyun tuntut media yang sebarkan rumor dan berita palsu, 1 wartawan dilaporkan. Foto: Lee Sun Kyun diwawancarai wartawan pada 24 Desember 2023. -Korea JoongAng Daily -

Tindakan hukum itu tidak hanya berlaku buat netizen atau YouTuber yang menyebarkan rumor di internet. Tapi juga kepada outlet media resmi yang dianggap memuat berita yang belum terkonfirmasi. Tapi ditulis seolah-olah sebagai kebenaran.

"Dengan sangat menyesal, kami juga akan melaporkan sejumlah pemberitaan yang dikeluarkan oleh media-media tertentu tentang aktor kami Lee Sun Kyun dalam tiga bulan terakhir," tegas agensi itu.

BACA JUGA:Bukti Polisi Menyiksa Lee Sun Kyun: Minta Pemeriksaan Tertutup Ditolak

BACA JUGA:Dispatch Sebut Lee Sun Kyun Sebagai Tumbal Kebobrokan Polisi dan Media

Itu bukan sekadar ancaman. Pada 2 Januari 2024, HODU&U sudah melanyangkan gugatan pada seorang reporter yang menulis pemberitaan tentang kejadian 27 Desember 2023. Yakni hari ketika Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dalam mobilnya di parkiran Waryong Park, Seoul.

Agensi tidak menyebut dengan gamblang siapa reporter itu, dan dari media mana ia berasal. Juga tidak merinci pemberitaannya. Yang jelas, agensi menuntut permintaan maaf.

"Kami meminta reporter yang bersangkutan melakukan permintaan maaf, dan mengikuti prosedur hukum yang berlaku," tegas agensi.

BACA JUGA:Lee Sun Kyun Korban Bully Netizen dan Media, Ini Isi Suratnya buat Istri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: soompi