Cemburu Mematikan Pedagang Semangka

Cemburu Mematikan Pedagang Semangka

Ilustrasi pedagang semangka mati karena api cemburu.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Di konferensi pers di Polres Metro Jaktim, Selasa, 9 Januari 2024, Dede dihadirkan di depan wartawan. Ia tampak tenang. Menjawab semua pertanyaan wartawan. Dijelaskan motifnya. Ringkasnya begini:

Awal Oktober 2023 Dede curiga pada istrinya. Lalu, ia memeriksa HP istri. Ternyata ada chat mesum dengan seseorang nama pria. Dede mendesak istri, akhirnya istri mengakui selingkuh dengan Sutomo. Dede dan Sutomo sudah saling kenal. 

Dede: ”Terus dirembukin di keluarga saya. Di situ istri juga mengakui. Gitu, Pak.”

BACA JUGA: 1.001 Cara Kematian

Pasti, Dede sangat marah. Meluap-luap. Hari terus berganti, emosi Dede pelan-pelan turun. Lalu, ia memutuskan akan menceraikan istri dan minta istri menikah dengan Sutomo. Karena itu, pihak keluarga Dede memanggil Sutomo untuk membahas itu.

Sutomo datang. Di depan keluarga Dede, Sutomo menyanggupi akan menikahi bekas istri Dede. Sutomo minta maaf kepada Dede dan keluarganya dan menyatakan akan memberikan ganti rugi Rp 5 juta. 

Dede: ”Ternyata itu cuma janji, ia mau nikahi istri saya. Pas ke sini-sininya, ia malah balik bertanya, ngomong begini ke saya: Kalau gua nggak mau tanggung jawab, elu mau apa?”

BACA JUGA: Menanti Vonis Mati

Dede diam saja. Ia memendam dendam. Pertemuannya dengan Sutomo selesai begitu saja. Awal Januari 2024 ia beli celurit besar itu. Juga, beli air keras. Semua lewat online

Ia menunggu kesempatan. Mengintai jadwal kerja Sutomo. Kios semangka itu milik Sudarto, yang dijaga Sutomo. Kesempatan Dede muncul pada dini hari itu.

Polisi masih memeriksa tersangka dan para saksi. Barang bukti pembunuhan sudah lengkap di polisi. Sampai Selasa, 9 Januari 2024, belum ditentukan pasal sangkaan ke tersangka. Dari cerita Dede, ia sudah merencanakan pembunuhan.

BACA JUGA: Orang Mati kok Dijadikan Tersangka

Tampak, Dede di persimpangan emosi, antara mengikhlaskan istri dan dendam membara. Antara masa depan gelap dan gelap mata. Hatinya terluka. Pada kondisi begitu, Sutomo bagai menyiram bensin dengan mengatakan kalimat tantangan. Berakhir sadis. Jenazah Sutomo sudah dimakamkan Senin. 

Saat konferensi pers, gestur Dede kelihatan tenang. Seperti tak menyesal. Dari jawabannya, tampak ia lega. Sudah menuntaskan dendam. 

Dendam akibat cemburu sangat berbahaya. Meski, cemburu salah satu indikator cinta asmara. Cinta membuat orang merasa memiliki orang yang dicintai. Pernikahan ditafsirkan sebagai kepemilikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: