Mantan Wapres Jusuf Kalla Temani Cak Imin Kampanye, Kagum Akan Semangat Ribuan Warga Jawa Timur

Mantan Wapres Jusuf Kalla Temani Cak Imin Kampanye, Kagum Akan Semangat Ribuan Warga Jawa Timur

Cak Imin bersama JK berada di Gedung DBL Arena Surabaya untuk berkampanye. -Muhaimin Iskandar -Akun X Muhaimin Iskandar

HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan berkomentar terkait kehadiran mantan wapres Jusuf Kalla (JK) yang mendampingi calon wakil presidennya Muhaimin Iskandar di Surabaya.

Cak Imin bersama dengan Pak JK, Pak Hamdan Zoelva, mantan ketua MK periode 2013-2015 pun turut hadir untuk menyapa ribuan kader, relawan, dan simpatisan serta koalisi partai yang mempunyai semangat untuk bisa memenangkan paslon AMIN.


Cak Imin bersama dengan Pak JK, Pak Hamdan Zoelva, mantan ketua MK periode 2013-2015 di Gedung DBL Arena Surabaya untuk kampanye. -Muhaimin Iskandar-Akun X Muhaimin Iskandar

Kampanye ini dilakukan pada Rabu, 10 Januari 2024 lalu, di Gedung DBL Arena Surabaya. Kehadiran Jusuf Kalla dalam kampanye ini demi memberikan dukungan penuh pada pasangan AMIN dengan sepenuh hati.

BACA JUGA:Samarinda Masuk 40 Kota Prioritas AMIN, Anies: Infrastruktur Dasar Perlu Sentuhan Pusat

Ketika ditanya kapan JK akan menemaninya berkampanye, Anies mengatakan ke depannya akan ada waktunya meski JK tidak selalu dijadwalkan untuk ikut dalam rangkaian kampanye pasangan Anies-Cak Imin (AMIN). 

"Kalau (ikut) setiap rangkaian tentu tidak, tapi ada event-event yang (ikut). Beliau kan juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang ada kegiatan di daerah," kata Anies di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, 10 Januari 2024.

"Jadi ada beberapa kota yang mungkin Pak JK bisa kebetulan bersama punya kegiatan di sana, jadi nanti sekalian," tambah Anies.

Pada kesempatan ini JK juga berpesan kepada pasangan calon AMIN untuk bisa berkampanye dengan baik. 

Bilamana paslon ini menang, JK juga mengharapkan bahwa pasangan calon ini bisa menjelaskan gagasan-gagasan agar bisa meyakinkan masyarakatnya bahwa dapat menjadi pemimpin yang dipercaya dan cerdas untuk kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Etika Periklanan Menjelang Pemilu 2024

“Alasan saya ikut dalam kampanye ini, yang pertama ingin melihat suasana Jawa Timur,  (sekaligus) bertemu dengan teman-teman. Saya juga ingin melihat semangat dan memberikan semangat teman-teman di sini,” ungkap JK ketika ditanya oleh wartawan alasannya mengikuti kampanye.

Cak Imin pun menyebutkan di cuitan akun Twitternya tentang kutipan dawuh Pak JK “lebih cepat, lebih baik”. Hal ini dijelaskan dalam postingan tersebut “semakin cepat perubahan kita wujudkan, semakin baik dampaknya untuk bangsa kita”.

Kekaguman JK terkait audiens di Jawa Timur juga tersampaikan pada wawancaranya bersama dengan para wartawan usai menemani kampanye. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: