Samarinda Masuk 40 Kota Prioritas AMIN, Anies: Infrastruktur Dasar Perlu Sentuhan Pusat

Samarinda Masuk 40 Kota Prioritas AMIN, Anies: Infrastruktur Dasar Perlu Sentuhan Pusat

Sambutan positif masyarakat kampanye Anies Baswedan di Pasar Segiri.-Timnas AMIN-

SAMARINDA, HARIAN DISWAY - Kalimantan sudah menunjukkan eksistensinya untuk maju. Salah satunya Kota SAMARINDA. Kota yang berada di sisi timur Pulau Kalimantan itu, menjadi salah satu dari 40 kota yang akan mengalami peningkatan signifikan ekonomi. 

Hal tersebut disampaikan secara gamblang oleh Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1. Saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu, sedang melakukan kampanye di Kalimantan. 

Anies tidak hanya mengungkapkan rencananya untuk menginvestasikan pembangunan satu kota, tetapi juga menggarisbawahi komitmennya untuk memacu pertumbuhan di 40 kota, dengan Samarinda sebagai salah satunya.

Ia menyoroti tantangan yang dihadapi, khususnya terkait infrastruktur dasar, seperti pasokan air dan risiko luapan air sungai yang seringkali menyebabkan banjir.

BACA JUGA:Prabowo Tidak Ambil Pusing Diberi Nilai Jelek Oleh Ganjar dan Anies: Emang Gue Pikirin?

BACA JUGA:Dilaporkan ke Bawaslu, Anies Tak Lapor Balik Ancaman dan Umpatan Pasca Debat

"Jadi bukan saja satu kota diinvestasikan dibangun, tapi kita dorong untuk membangun 40 kota. Di Kaltim salah satunya adalah Samarinda. Infrastruktur dasar seperti air, kedua sering terjadi luapan air sungai yang luar biasa yang menimbulkan banjir yang sangat membebani," ujar Anies saat mengunjungi Pasar Segiri, Samarinda, 11 Januari 2024.


Anies Baswedan Blusukan Ke Kalimantan Timur dan Yakin Masyarakat Kaltim Akan Dukung Penuh Dirinya Pada Pilpres 2024-AMIN-

Capres (Calon Presiden) lulusan Universitas Gadjah Mada itu, juga turut membahas isu pengelolaan sampah dan perlunya peningkatan sistem pengolahan sampah di Samarinda.

Dengan penuh keyakinan, ia menyampaikan komitmen untuk mendukung peningkatan infrastruktur dasar di kota ini.

"Infrastruktur dasar kita di Samarinda kita akan bantu untuk ditingkatkan supaya Samarinda jadi kota untuk peningkatan ekonomi yang menggerakkan ekonomi," tukasnya dengan tekad yang jelas.

BACA JUGA:Anies Dilaporkan ke Bawaslu: Debat Calon Presiden Harus Dituntaskan di Debat

BACA JUGA:Pesan Luhur Panglima Adat Mandau ke Anies: Jadikan Indonesia Raja Budaya

Dengan ini, Anies menegaskan tekadnya untuk menjadikan Samarinda bukan hanya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, tetapi juga sebagai model bagi upaya serupa di kota-kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: