Tanya Prabowo Terkait Etika, Anies: Jawab Saja, Justru Masyarakat Mengharapkan Jawaban Itu

Tanya Prabowo Terkait Etika, Anies: Jawab Saja, Justru Masyarakat Mengharapkan Jawaban Itu

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri acara Dialog Capres Bersama Kadin Menuju Indonesia Emas 2045 di Jakarta, Selasa, 9 Januari 2024. -AMIN-

GORONTALO, HARIAN DISWAY - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkomentar terkait jawaban capres nomor urut 2 Prabowo Subianto soal etika pada debat ketiga Pilpres semalam. 

"Kalau tidak mampu menjawab dan tidak bisa menjawab jangan menyalahkan penanya. Ya jawab saja pertanyaannya, betul kan," jawab Anies pada wartawan di Djalaludin Airport, Gorontalo, Senin, 8 Januari 2024.

BACA JUGA: Ziarah Ke Makam Nani Wartabone, Anies: Beliau Pejuang yang Penuh Kesederhanaan dan Berproses

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu lantas mengibaratkan situasi tersebut seperti momen doorstop yang sering dilakukannya bersama para wartawan.

"Sama seperti saya ditanya teman-teman media, masa saya larang media bertanya? Jawab saja, justru pertanyaan itu adalah pertanyaan yang kita semua harapkan jawabannya, mengapa? Karena ketika memimpin sebuah negara dan memimpin di bidang pertahanan, standar etika itu harus tinggi," tegas Anies.

BACA JUGA: Timnas AMIN Bangun Komunikasi Internasional dengan Pengangkatan Jubir dari Turki, Rusia, dan Pakistan

"Tadi malam saya menunjukkan fakta-fakta 5 tahun terakhir ini, ada problem-problem etika di situ. Bahkan saya tanyakan terkait dengan sudah terjadi pelanggaran kode etik di MK yang menghasilkan calon wakil presiden yang melewati proses pelanggaran etik tapi tetap kompromi," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: