Efek Liburan: Bojan Hodak Sambat, Skuad Persib Alami Penurunan Fisik

Efek Liburan: Bojan Hodak Sambat, Skuad Persib Alami Penurunan Fisik

Bojan Hodak meimpin langsung latihan Persib Bandung, 13 Januari 2024-ligaindonesiabaru.com-

BANDUNG, HARIAN DISWAY - Juru taktik Persib Bandung, Bojan Hodak, buka suara perihal kondisi fisik pemainnnya mengalami penurunan. Hal itu terjadi, setelah skuad Persib Bandung menjalani libur natal dan tahun baru. 

Meski demikian, penurunan fisik pemain menurut Bojan Hodak masih dalam batas normal, mengingat Liga 1 2023/24 saat ini sedang dalam jeda.

Yang paling penting, menurut juru taktik asal Kroasia itu, adalah pemainnys tidak mengalami kelebihan berat badan. Para pemain Persib mampu menjaga asupan makanan mereka, hingga kembali ke sesi latihan dengan memberikan usaha maksimal.

Meskipun, diprediksi bahwa beberapa hari awal latihan akan berat, Hodak yakin bahwa para pemain mampu mengatasi tantangan tersebut.

BACA JUGA:Hore! Gus Muhdlor Izinkan Deltras FC Bermain di Gelora Delta

BACA JUGA:Makin Klop, OJ Porteria Siap Bawa Dewa United Meroket

"Hal yang wajar setelah libur adalah adanya penurunan kondisi fisik, namun yang terpenting adalah tidak ada pemain yang kelebihan berat badan, sehingga kita bisa memulai latihan dengan maksimal. Meskipun latihan mungkin akan berat dalam 2-3 hari pertama, saya yakin semua bisa mengatasinya," ucap Bojan Hodak dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru. 


Skuad Persib saat menjalani latihan fisik di bawah asuhan Bojan Hodak-Instagram @persib-

Hodak menjelaskan bahwa program yang dirancang selama jeda ini mirip dengan momen pra-musim. Ketika para pemain harus meningkatkan kondisi fisik, melalui program latihan dua kali sehari.

Meskipun ia menyadari bahwa pemain tidak dapat terus berada di puncak performa mereka sepanjang waktu. Pasti 

"Ini seperti pra-musim, dan satu-satunya masalahnya adalah dalam satu tahun, performa pemain tidak dapat konsisten berada di puncak. Tentu ada periode di mana pemain berada di puncak dan kemudian mengalami penurunan performa," sambung mantan pelatih PSM Makassar itu. 

BACA JUGA:Duet DDS-Ciro Buntu, Persib Bandung Siapkan Taktik Baru

BACA JUGA:Lini Depan Persib Bapuk, Goran Paulic Bela Si Gundul di Tiga Hasil Minor

Bojan Hodak harus menyusun ulang program latihannya, karena Liga 1 akan libur kembali, karena Pemilu 2024 pada Februari mendatang. Juru taktik berkepala plontos itu, harus bisa membuat para pemainnya tidak mengalami penurunan kondisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ligaindonesiabaru.com