Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen Sekaligus Promosi IKN ke Investor Brunei

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen Sekaligus Promosi IKN ke Investor Brunei

Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pangeran Mateen--Youtube RTB News

HARIAN DISWAY - Presiden RI Joko Widodo menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu, 14 Januari 2024.

Kedatangannya di acara resepsi (atau dalam istilah aslinya Bersanding Pengantin Diraja) tersebut ditemani oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam Royal Wedding yang rangkaiannya berlangsung selama 10 hari tersebut, Jokowi terlihat mengenakan setelan jas dan dasi biru. Sedangkan kedua menteri mengenakan setelan serbahitam.

BACA JUGA:Royal Wedding Pangeran Mateen-Anisha Rosnah Hari Ini, Berikut Perjalanan Cinta Mereka

Jokowi bersama kedua menteri tersebut tidak duduk bersebelahan. Jokowi duduk di deretan kursi tamu paling depan bersama jajaran pemimpin negara lainnya. Erick Thohir dan Retno Marsudi duduk di deretan ketiga bersama tamu undangan lainnya.


JOKOWI hadiri resepsi pernikahan Pangeran Mateen sekaligus promosi IKN ke investor Brunei.-YouTube RTB News-

Kedatangan Jokowi di Brunei Darussalam tidak hanya menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Mateen. Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke tiga negara di ASEAN dan Brunei menjadi kunjungan terakhir yang  didatanginya.

Sebelum ke Brunei, Jokowi mengunjungi Vietnam. Ia bertolak dari Hanoi pada Sabtu siang. Dan tiba di Bandar Seri Begawan pada Sabtu sore, pukul 17.00 waktu setempat.

BACA JUGA:Pangeran Abdul Mateen-Anisha Rosnah Diarak, Ada Es Krim Gratis dan Aneka Minuman

BACA JUGA:5 Fakta Pernikahan Pangeran Mateen, Akad Nikah Tanpa Mempelai Wanita

Tak butuh waktu lama, pada malamnya, Jokowi bertemu dengan konosrsium investor Brunei Darussalam di Assarraa Guest House. Ia memaparkan peluang investasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

"IKN adalah agenda strategis Indonesia dan bagian dari misi Indonesia Emas 2045. Program ini telah disetujui oleh parlemen. Dibuat undang-undangnya yang disetujui 93 persen suara," ungkap Presiden Jokowi melalui pernyataan resmi Setpres yang dirilis Minggu, 14 Januari 2024.

Jokowi mengatakan, IKN dibangun sebagai kota hutan dengan dukungan teknologi pintar. Ia meyakinkan bahwa 70 persen area didedikasikan sebagai area terbuka hijau. Dan 80 persen transportasi yang akan beroperasi di sana merupakan transportasi publik yang berbasis energi hijau.


JOKOWI hadiri resepsi pernikahan Pangeran Mateen sekaligus promosi IKN ke investor Brunei. Foto: Jokowi bertemu para pengusaha Brunei pada Sabtu malam, 13 Januari 2024.-Setpres-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber