Sandiaga Uno Bahas Isu Kenaikan Pajak Hiburan di The Weekly Brief with Sandi Uno

Sandiaga Uno Bahas Isu Kenaikan Pajak Hiburan di The Weekly Brief with Sandi Uno

The weekly brief with sandi uno.--Youtube @kemenparekraf

HARIAN DISWAY – Isu tentang kenaikan pajak hiburan sebesar 40-75 persen memancing perhatian para pengusaha, termasuk Sandiaga Uno. Menparekraf tersebut buka suara mengenai rencana tersebut.

Isu terkait kenaikan pajak hiburan sebesar 40-75 persen membuat pengusaha, salah satunya Inul Daratista, meradang ketika menanggapi berita itu.

Inul yang mempunyai bisnis franchise karaoke tak tinggal diam ketika mendengar isu itu. "Pajak hiburan naik dari 25% ke 40-75% sing nggawe aturan mau ngajak modyar tah!!!!," tulis Inul pada unggahannya di X.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno pun angkat bicara terkait isu terbaru itu. Ia mengatakan bhawa saat ini masih masuk tahap proses judicial review

Ia menyampaikan, pemerintah memastikan semua kebijakannya untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan, bukan untuk mematikan usaha. Sebab, industri parekraf baru saja bangkit pascapandemi.

BACA JUGA: Sebulan Jelang Coblosan, Projo dan TKD Jatim Optimistis Prabowo - Gibran Satu Putaran

Dalam acara jumpa pers mingguannya yang diberi judul The Weekly Brief with Sandi Uno, sempat dibahas juga terkait isu kenaikan pajak hiburan itu.

Bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjokorda Bagus Pemayun yang menyampaikan kelanjutan dari dampak adanya isu parekraf terkini tersebut.

Kadispar Tjok Bagus menyampaikan keluhan dari para pengusaha di Bali, khususnya pengusaha spa yang merasa khawatir. Sebab, bisnis spa dikategorikan masuk industri hiburan.

Kadispar Tjok Bagus juga mengatakan telah bertemu dengan Bali Spa Association dan menyampaikan perihal pasal 101 untuk pihak yang keberatan mengenai pajak dapat langsung mengirimkan surat ke pemda  kabupaten kota se-Bali.

Pasal tersebut yang secara khusus mengatur inkubasi bisnis bagi pelaku usaha mikro dan kecil. Inkubasi pada dasarnya adalah bantuan/dukungan agar usaha mikro dan kecil dapat berkembang menjadi lebih baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha maupun masyarakat.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Petakan 75 TPS Rawan Kecurangan

Sandiaga Uno pun menegaskan kembali bahwa pemerintah hadir dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak dan memberdayakan pelaku industri parekraf.

Acara The Weekly Brief with Sandi Uno itu dilanjutkan dengan beberapa talk show yang membahas rencana-rencana di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the weekly brief with sandi uno