Bangga Bermain di Piala Asia, Elkan Baggot Ingin Berikan Kado Manis untuk Indonesia

Bangga Bermain di Piala Asia, Elkan Baggot Ingin Berikan Kado Manis untuk Indonesia

Elkan Baggot bangga bisa bermain bersama Indonesia di ajang sebesar Piala Asia-Instagram @elkanbaggott-

HARIAN DISWAY - Pemain belakang Indonesia, Elkan Baggott mengungkapkan rasa bangganya bisa membela Indonesia di Piala Asia. Stopper Ipswich Town itu, turun sebagai starter di laga perdana Indonesia melawan Irak, 15 Januari 2024. 

Di pertandingan itu, sayangnya Indonesia dikalahkan dengan skor 3-1. Satu-satunya gol Indonesia, dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit 37. Kekalahan itu, membuat Indonesia terbenam di dasar klasemen Grup D Piala Asia 2023. 

Namun, hal itu harus segera dilupakan. Sebab Indonesia masih memiliki kesempatan, jika mereka bisa mengalahkan Vietnam dan Jepang di dua pertandingan sisa. 

Elkan Baggott menyampaikan perasaannya, setelah menjadi bagian penting Indonesia di ajang Piala Asia. “Ini turnamen yang luar biasa, terutama bagi negara kami, kami sudah lama tidak hadir di sini,” ujar Elkan Baggott dikutip dari BBC. 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Tak Terima Gol Kedua Irak: Itu 100 Persen Offside!

BACA JUGA:Digasak Irak 3-1, Erick Thohir Bilang Lini Belakang Timnas Bermasalah

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya sendiri untuk berada di sini untuk turnamen besar pertama saya dan kami berharap dapat melakukan yang terbaik yang kami bisa," sambung pemain yang kini membela Ipswich Town itu. 


Elkan Baggott saat bermain di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia melawan Filipina -Instagram @elkanbaggott-

Baggott adalah palang pintu muda milik Timnas Garuda. Biasanya dia diduetkan dengan Jordi Amat dan Rizky Ridho. Ya, itulah taktik Shin Tae-Yong, selalu memainkan formasi 3 bek tengah.

Di pertandingan perdana, Elkan Baggott bermain disiplin. Berulang kali dia bisa meredam serangan demi serangan Timnas Irak. Tetapi, hasil positif belum bisa diraih skuad asuhan Shin Tae-Yong itu di laga perdana.

Dua tim kuat lainnya sudah menanti Indonesia. Mereka adalah Vietnam dan Jepang. Indonesia akan lebih dulu menghadapi Vietnam, 19 Janurari mendatang.

BACA JUGA:Senegal Sikat Gambia 3-0: Lamine Camara Masa Depan Singa dari Teranga

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Lawan Jepang di Laga Pamungkas

Di laga perdana, Vietnam juga dikalahkan oleh Jepang dengan skor 4-2. Sehingga, Indonesia dan Vietnam sama-sama memiliki motivasi untuk bangkit di laga Jumat besok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc