Shin Tae-Yong Tak Terima Gol Kedua Irak: Itu 100 Persen Offside!

Shin Tae-Yong Tak Terima Gol Kedua Irak: Itu 100 Persen Offside!

Shin Tae-Yong mempertanyakan keputusan wasit soal gol kedua Irak, 15 Januari 2024-pssi.org-

HARIAN DISWAY - Pil pahit harus ditelan Timnas Indonesia di laga perdana Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-Yong itu, tunduk dari Irak dengan skor 3-1, 15 Januari 2024. 

Kendati kalah,  pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memberikan apresiasi kepada skuad Garuda atas perjuangan mereka. Pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali itu, menjadi saksi perjuangan Marselino Ferdinan cs melawan Timnas Irak. 

Jalannya pertandingan cukup sengit di paruh pertama. Irak bisa mencetak gol lebih dulu lewat Mohanad Ali di menit 17. Hal tersebut bisa terjadi karena lini belakang Timnas Indonesia kehilangan fokus. 

Namun, gol itu bisa dibalas oleh Indonesia dengan gol Marselino Ferdinan. Pemain KMSK Deinze itu, melesakkan gol penyama kedudukan di menit ke-37. Marsel tinggal men tap-in bola hasil umpan silang Yakob Sayuri

BACA JUGA:Digasak Irak 3-1, Erick Thohir Bilang Lini Belakang Timnas Bermasalah

BACA JUGA:Senegal Sikat Gambia 3-0: Lamine Camara Masa Depan Singa dari Teranga

Pujian patut dilayangkan kepada Yakob Sayuri. Punggawa PSM Makassar itu, bisa mengolongi bek Irak sebelum mengirim umpan ke Marselino. 


Marselino Ferdinan pencetak gol Indonesia ke gawang Irak di Piala Asia 2023, 15 Januari 2024-pssi.org-

Dalam komentarnya, Shin Tae-yong menyampaikan ucapan selamat kepada tim Irak atas kemenangan mereka dalam laga tersebut. Tetapi ia mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Irak. Karena gol itu berbau offside

Shin Tae-yong juga mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap keputusan wasit itu. Ia menilai pada proses terjadinya gol Osamah Rashid, salah satu pemain Irak Mohanad Ali sudah berada di posisi offside

"Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting," ujar mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Skuad Termuda Piala Asia: Semoga Muda dan Berbahaya!

BACA JUGA:Tiga Stadion Venue Piala Asia untuk Timnas Indonesia, Ada yang Mirip Peci..

Namun Shin Tae-Yong tetap mengakui bahwa Irak layak memenangkan pertandingan. Ia juga memuji kerja keras anak asuhnya, yang bisa memberi perlawanan terhadap Irak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Pssi.org