Deal! Pratama Arhan Gabung Suwon FC, Klub Liga 1 Korea Selatan

Deal! Pratama Arhan Gabung Suwon FC, Klub Liga 1 Korea Selatan

Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang China Taipei, Sabtu 9 September 2023.--

HARIAN DISWAY - Kejutan transfer. Punggawa Timnas Indonesia, Pratama Arhan, resmi bergabung dengan klub Liga 1 Korea, Suwon FC. Sebelum bergabung dengan Suwon FC, Arhan lebih dulu berbaju Tokyo Verdy, klub asal Liga Jepang. 

Suwon FC kini menduduki papan bawah klasemen Liga 1 Korea. Mereka juga sedang dalam ancaman degradasi. Tetapi dengan kehadiran Arhan, bisa jadi Suwon FC bisa naik peringkat. 

Hari ini, Suwon FC secara resmi mengumumkan kesepakatan transfer dengan Pratama Arhan. Melalui unggahan instagram klub, Arhan akan berbaju Suwon FC. 

"Arhan, pemain timnas Indonesia, saat ini bermain di Piala Asia sebagai pemain kunci timnas Indonesia. Kami dengan tulus menyambut Arhan yang akan dengan tegas melindungi pihak Suwon," tulis Suwon FC di instagram resmi klub, 16 Januari 2024. 

BACA JUGA:Bangga Bermain di Piala Asia, Elkan Baggot Ingin Berikan Kado Manis untuk Indonesia

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Tak Terima Gol Kedua Irak: Itu 100 Persen Offside!

"Suatu kehormatan bisa bersama Arhan. Selamat datang di SUWON FC!" sambung akun tersebut. 


Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC -Instagram @suwonfc-

Bersama Tokyo Verdy, Pratama Arhan tak bisa menembus skuad utama. Pemain kelahiran Blora itu, hanya memainkan 2 pertandingan bersama tim berjuluk Verdy itu. 

Kini Arhan sedang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2024. Di bawah asuhan Shin Tae-Yong, posisi Arhan nyaris tak tergantikan. Dia selalu diandalkan untuk bermain di pos bek kiri. 

Hanya sesekali dia digantikan. Biasanya ia digantikan oleh Shyane Pattynama. Di pertandingan kontra Irak semalam, Arhan juga turun sebagai starter. Hal itu menjadi bukti bahwa Arhan masih memiliki kualitas. 

BACA JUGA:Digasak Irak 3-1, Erick Thohir Bilang Lini Belakang Timnas Bermasalah

BACA JUGA:Senegal Sikat Gambia 3-0: Lamine Camara Masa Depan Singa dari Teranga

Ia juga bisa mengancam dengan keahliannya, yaitu lemparan ke dalam jarak jauh. Ya, meskipun hasil akhir pertandingan sedikit mengecewakan. Indonesia digasak Irak dengan skor 3-1. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: