Pendekatan Kepulauan Diterapkan Anies untuk Hadirkan Pemerataan Pelayanan Kesehatan yang Berkeadilan

Pendekatan Kepulauan Diterapkan Anies untuk Hadirkan Pemerataan Pelayanan Kesehatan yang Berkeadilan

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri kegiatan Desak Anies di bidang Tenaga Kesehatan (nakes) pada Kamis, 18 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden Anies Baswedan memilih pendekatan Kepulauan untuk hadirkan pemerataan pelayanan kesehatan yang berkeadilan di Indonesia.

BACA JUGA: Kampanye di Bone dan Barru, Anies Berniat Sowan ke Rumah Jusuf Kalla

"Konsekuensi dari itu, program dan anggaran harus dibuat, menyesuaikan dengan kebutuhan," kata Anies ketika menghadiri acara Desak Anies Edisi Nakes di Half Patiunus, Jakarta, pada Kamis, 18 Januari 2024). 

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, pendekatan Kepulauan diambil sebagai konsekuensi kita tinggal di daerah kepulauan. Dengan begitu penangananya sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: Dorong Penuntasan RUU Perampasan Aset, Anies Usulkan Koruptor Dimiskinkan

Anies menilai selama ini penyusunan perencanaan sering kali tidak induktif. "Induktif artinya melihat kondisi lapangan, baru menyusun program, tapi deduktif. Apa yang kita pelajari dicoba diterapkan," ujarnya.

Seraya menjelaskan dengan  pola induktif dilakukan dengan cara bicara dengan pelaku yang ada di lapangan, kemudian terjemahkan itu ke dalam program, masukan program ke dalam anggaran.

"Ketika program masuk dalam anggaran, maka eksekusi akan berjalan dengan baik, terima kasih," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: