Selain Janji Bangun 11 Stadion, Anies Jamin Hari Tua Atlit Berprestasi dan Dirikan Museum Hall of Fame

Selain Janji Bangun 11 Stadion, Anies Jamin Hari Tua Atlit Berprestasi dan Dirikan Museum Hall of Fame

Antusiasme masyarakat sepakbola dalam kegiatan dialog bertajuk Umpan Manies yang menghadirkan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan para legenda sepakbola. Acara berlangsung di Rooftop Springhill, Kemayoran, Sabtu, 20 Januari 2024. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Masyarakat sepakbola menjadi salah satu bagian yang mendambakan perubahan. Hal tersebut tampak dari antusiasme kegiatan dialog bertajuk Umpan Manies yang menghadirkan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan para legenda sepakbola.

Berlangsung di Rooftop Springhill, Kemayoran, Jakarta Sabtu, 20 Januari 2024, Anies menegaskan komitmennya. “Barusan ngobrol di acara Umpan Manies dengan para legenda sepakbola yang hadir dan kita berbicara banyak hal terkait sepakbola. Olahraga itu unik karena mempersatukan semua lintas strata ekonomi lintas suku bangsa,” ungkap Anies.

BACA JUGA: Anies Kagumi Karya Raja Dangdut Rhoma Irama yang Syarat Pesan Perjuangan

Dalam kesempatan tersebut Anies juga memaparkan rencananya untuk membangun 11 stadion bertaraf internasional di 11 kota di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, selain stadion Anies juga ingin membangun lapangan latih yang memiliki standar FIFA. Sehingga berbagai fasilitas tersebut akan semakin membuat ekosistem sepakbola tumbuh berkembang dengan baik.

“Kami ingin olahraga di Indonesia tumbuh berkembang dengan baik, sepakbola juga, dan salah satu yang kami rencanakan adalah membangun stadion internasional di 11 kota/kabupaten yang harapannya menjadi pemantik untuk menumbuhkan ekosistem sepakbola yang sehat,” jelasnya.

“Lalu ada juga lapangan latih dengan rumput berstandar FIFA dengan rumput artificial sehingga dapat digunakan berlatih sebanyak-banyaknya di lapangan itu. Dengan itu kami berharap ada kompetisi untuk usia muda sehingga bibit potensial tumbuh dan menghasilkan timnas berprestasi,” imbuhnya.

Kemudian, Anies juga menjelaskan bahwa ke depan negara harus memberikan perhatian ke kegiatan olahraga lebih khususnya bagi para atlit yang sudah memasuki usia senja. Selain memberikan jaminan hari tua, para atlit senior tersebut perlu dibuatkan memoar yang menginspirasi para atlit muda.

BACA JUGA: Respons Tarif Sewa TIM Naik, Anies Singgung Kewajiban Negara Fasilitasi Kegiatan Kebudayaan

“Jadi salah satu yang kita rencanakan adalah memberikan jaminan hari tua bagi para atlit yang pernah membawa nama Indonesia di gelanggang internasional di semua kompetis. Kita pastikan mereka tinggal di tempat yang baik, punya jaminan bulanan yang baik, jaminan kesehatan untuk hari tua,” papar Anies.

“Lalu kita juga ingin bangun Hall of Fame bagi atlit berprestasi dari Indonesia. Sehingga atlit-atlit senior ini daoat berbagi sukses dan menginspirasi atlit-atlit muda ke depannya,” tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: