Kunjungi Sentra Oleh-oleh Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim, Fery dan Mutiara Dukung UMKM

Kunjungi Sentra Oleh-oleh Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim, Fery dan Mutiara Dukung UMKM

Tak hanya berbelanja, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta periode 2017-2022 dan putri sulungnya itu berkesempatan terlibat dalam proses pembuatan makanan khas Padang yaitu rendang. -AMIN-

PADANG, HARIAN DISWAY - Berkunjung ke Kota Padang tak lengkap jika tidak belanja oleh-oleh khas Minang. Hal itu juga yang dilakukan istri capres nomor urut 1 Anies Baswedan Fery Farhati bersama putrinya Mutiara Annisa Baswedan.

BACA JUGA: Ini Nih Tip Fery Farhati untuk Pemerintah dalam Mendorong Minat Baca Anak

Dalam kunjungannya ke Ranah Minang, Fery dan Tia sapaan akrabnya mengunjungi sentra oleh-oleh ternama di Padang yakni Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim di Jalan Veteran No.59, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 20 Januari 2024.

Kedatangan Fery dan Tia ke sentra oleh-oleh sebagai bentuk dukungan kepada pelaku UMKM. Keduanya pun disambut langsung oleh Hakim yang merupakan pemilik sentral oleh-oleh tersebut. 

Dalam kesempatan itu, ibu empat orang anak ini sempat berdialog dengan pemilik sentra oleh-oleh Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim.

Fery menyampaikan apresiasi kepada Hakim yang telah merintis usaha sejak tahun 1999 hingga bisa mendapat berbagai penghargaan.

Dia juga merasa kagum sebab sentra oleh-oleh yang sudah tersebar di Kota Padang dan Bukittinggi itu turut memberdayakan UMKM sekitar.

"Sentra ini sudah memberdayakan banyak UMKM lainnya, bahkan produk-produk yang dititip langsung dibeli tunai sehingga pelaku usaha kecil tidak perlu menunggu laku dulu untuk memutar modalnya," ujarnya.

Tak hanya berbelanja, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta periode 2017-2022 dan putri sulungnya itu berkesempatan terlibat dalam proses pembuatan makanan khas Padang yaitu rendang. 

Sebagai informasi, kunjungan Fery Farhati ke Kota Padang untuk berdialog dengan tokoh-tokoh perempuan Minang. Adapun agenda Fery selama berkunjung di Padang yakni, menjadi narasumber dalam talkshow parenting bertajuk Menjadi Orang Tua dan Guru dengan Pola Asuh Cerdas. 

BACA JUGA: 3 Cara Membangun Madrasah Terbaik Bagi Anak ala Fery Farhati Baswedan

Kemudian, mengunjungi sentra oleh-oleh Sanjai Balado Ummi Aufa Hakim. Kegiatan kunjungannya di tutup dengan bertemu dengan para tokoh perempuan dalam acara bertajuk Perempuan Cerdas, Melek Politik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: