Mahfud Sebut Pertanyaan Gibran Terkait Greenflation Adalah Gimik dan Receh: Tidak Usah Dijawab

Mahfud Sebut Pertanyaan Gibran Terkait Greenflation Adalah Gimik dan Receh: Tidak Usah Dijawab

Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD saat konferensi pers pasca Debat Cawapres 2024 Kedua. -Najwa Shihab-Youtube

HARIAN DISWAY - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD menyebut pertanyaan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024 Kedua pada Minggu, 21 Januari 2024 adalah pertanyaan receh dan bagian dari gimik belaka.

"Soal pertanyaan receh itu, bagian dari gimik aja," kata Mahfud MD saat konferensi pers pasca Debat Cawapres 2024 Kedua.

Dalam sesi debat Cawapres 2024 Kedua malam hari waktu itu, Gibran melontarkan pertanyaan tentang greenflation atau inflasi hijau kepada Mahfud.

BACA JUGA:Performa Cak Imin dalam Debat Keempat Dipuji Publik Moncer karena Alasan Ini

BACA JUGA:Ini Bedanya Performa Cawapres dalam Debat: Muhaimin & Mahfud di Level Policy, Gibran di Level Tebak-Tebakan Anak Sekolah

Namun, setelah Mahfud menjawab pertanyaan tersebut, Gibran tidak puas terhadap jawaban dari Cawapres nomor urut 3 itu dengan melakukan postur tubuh seolah-olah sedang mencari jawaban yang diharapkan.


DISEBUT ofensif pada Muhaimin dan Mahfud Md, Gibran hanya bilang begini.-YouTube KPU-

"Saya lagi nyari jawabannya Prof Mahfud. Saya nyari-nyari di mana ini jawabannya kok enggak ketemu jawabannya, saya tanya masalah inflasi hijau kok malah menjelaskan ekonomi hijau," kata Gibran dalam sesi Debat Cawapres 2024.

Mahfud menanggapi jawaban dari Gibran itu dengan mengatakan bahwa pertanyaan Gibran tidak layak untuk dijawab karena pertanyaan itu adalah pertanyaan receh dan mengada-ada. 

BACA JUGA:Performa Gus Imin dalam Debat Keempat Dinilai Bermartabat dan Berkelas

BACA JUGA:Kalangan Santri dan NU Bangga dengan Performa Gus Imin dalam Debat Keempat

Untuk itu, Cawapres nomor urut 3 ini menyerahkan kesempatan waktunya kepada moderator karena dia tidak ingin menjawab pertanyaan seperti itu.

"Karena dia kan gimik, sesuatu yang ditanyakan lalu dianggap bukan itu pertanyaannya, padahal pertanyaannya memang itu. Saya katakan ini kok jawabannya receh banget," ujar Mahfud dalam konferensi pers untuk menjelaskan maksud jawaban Mahfud saat sesi debat Cawapres 2024.

"Gak usah dilanjutkan saya bilang. ‘Saya kembali kan, sudah waktu saya serahkan ke moderator, ndak ada gunanya, debat kayak gini', itu bagian gimik saja dari debat," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: