Komentar Tom Lembong Setelah Disebut-sebut Gibran dalam Debat Cawapres: Mungkin Rindu!

Komentar Tom Lembong Setelah Disebut-sebut Gibran dalam Debat Cawapres: Mungkin Rindu!

KOMENTAR Tom Lembong setelah disebut-sebut Gibran dalam debat cawapres: mungkin rindu! Foto: Tom Lembong ketika berdiskusi di kanal Total Politik.-Total Politik-

BACA JUGA:Gibran dan Pendukung Tampil dengan Jaket Naruto Berlogo Klan Uzumaki

"Kita sama sekali tidak anti hilirisasi, ya. Hilirisasi itu juga ada di dalam visi-misi Anis-Muhaimin. Yang kita anti adalah hilirisasi yang tadi disebut pak Muhaimin ugal-ugalan, sehingga berujung konyol," papar Tom Lembong.


KOMENTAR Tom Lembong setelah disebut-sebut Gibran dalam debat cawapres: mungkin rindu!-Instagram Tom Lembong-

Ia menyebut, eksplorasi nikel ugal-ugalan itu jadi senjata makan tuan. Saking gencarnya menggenjot smelter nikel, kita membanjiri pasar dunia dengan nikel. Akhirnya terjadi oversupply. Yang membuat harga anjlok.

"Akhirnya kita sendiri yang rugi," kata Tom Lembong.

BACA JUGA:Bukan Gibran, Muhaimin Sebut Mahfud MD Adalah Lawan Debat Terbaik dan Produktif dalam Debat Cawapres 2024

Gibran juga menyebut bahwa Tom Lembong melakukan pembohongan publik dengan mengatakan bahwa Tesla sudah tidak butuh nikel. Kali ini, Tom Lembong memberikan penjelasan.

Dalam podcast di kanal Total Politik, ia menyebut bahwa yang tidak membutuhkan nikel adalah mobil Tesla yang dibuat di Tiongkok. Bukan semua mobil Tesla.

"Semua mobil Tesla yang dibuat di Tiongkok menggunakan batai LFP. Jadi mohon dilihat lagi, di podcast tersebut sangat jelas. Saya tahu bahwa mobil Tesla di Amerika menggunakan baterai nikel," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: