Anies-Muhaimin Pilih Berdayakan Petani Lewat Contract Farming Ketimbang Food Estate

Anies-Muhaimin Pilih Berdayakan Petani Lewat Contract Farming Ketimbang Food Estate

Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Hasreiza atau Reiza Patters, memastikan bahwa food estate akan dihentikan. -AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Hasreiza atau Reiza Patters, memastikan bahwa food estate akan dihentikan dan para petani bakal diberdayakan jika paslon nomor urut 1 memenangkan Pilpres 2024.

BACA JUGA: Sampaikan Gagasan yang Otentik, Anies Puji Gus Imin Tampil Meyakinkan dalam Debat Cawapres

"Jika Mas Anies dan Cak Imin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, kita akan pastikan food sstate dihentikan. Kita akan dukung petani Indonesia untuk bisa maksimal menghasilkan produksi pertanian," tegasnya, Senin, 22 Januari 2024.

Adapun cara untuk mendukung petani itu, salah satunya melalui contract farming. Program ini memastikan bahwa petani akan mendapat nilai tukar yang baik dan menguntungkan dari hasil buminya.

Tidak hanya itu, Reiza juga memastikan bahwa paslon 1 akan menyediakan pupuk, bibit, serta obat tanaman yang cukup, terjangkau, dan mudah untuk petani secara kuantitas maupun kualitas. Juga, menyediakan lahan negara untuk petani Indonesia sebagai bentuk ektensifikasi pertanian dan reforma agraria.

BACA JUGA: Awali Kampanye Akbar di Tangerang, Anies Baswedan: Semangat Perubahan Tak Bisa Dibohongi!

Pemerintah, sambung Reiza, nantinya juga akan memberdayakan petani Indonesia dengan mendorong pendampingan dan menperbanyak penyuluh pertanian di desa-desa. Dengan begitu, diharapkan mereka bisa menjadi tulang punggung ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

"Kita butuh perubahan signifikan untuk memperbaiki keadaan bangsa ini yang porak poranda selama 10 tahun terakhir," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: