Pesan Istri Anies Baswedan Setelah Saksikan Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari di Surakarta

Pesan Istri Anies Baswedan Setelah Saksikan Pertunjukan Wayang Orang Sriwedari di Surakarta

Kunjungan budaya Istri Capres Anies Baswedan, Fery Farhati dan sang putri Mutiara Annisa ke Surakarta, menyaksikan pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari, Senin, 22 Januari 2024.-Timnas AMIN-

SURAKARTA, HARIAN DISWAY - Fery Farhati, istri dari Calon Presiden Anies Baswedan, dan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan, melaksanakan kunjungan kebudayaan selama dua hari di Surakarta pada tanggal 22-23 Januari 2024.

Salah satu momen berkesan dalam kunjungan mereka adalah menonton pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari dengan lakon Resi Partawiguna di Gedung Wayang Orang Sriwedari.

Fery Farhati menyatakan rasa syukurnya bisa menonton langsung pertunjukkan wayang orang.

Menurutnya, pengalaman menonton wayang orang secara langsung sangat menarik, terutama dengan kehadiran musik yang memperkaya keseluruhan pertunjukkan.

"Dulu saya ingat wayang orang itu di televisi, TVRI yang sering menayangkan wayang orang dan srimulat. Sekarang saya melihat langsung, dan menarik sekali, apalagi ada musiknya, jadi lebih menarik," ungkap Fery Farhati di Surakarta, Jawa Tengah, pada Senin malam, 22 Januari 2024.

Fery Farhati juga menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya kesejahteraan bagi para seniman.

Dia berpendapat bahwa pemerintah harus turut hadir untuk memberikan dukungan dan kesejahteraan kepada para seniman, sehingga mereka dapat fokus dalam berkarya dan mengembangkan kreativitas.

"Saya merasa bahwa kita harus ikut mendukung apa yang dikerjakan oleh para seniman. Ini adalah kehidupan mereka, jadi saya merasa bahwa pemerintah ikut terlibat dalam upaya-upaya penghidupan mereka," ucapnya.

Fery Farhati menyatakan komitmen pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk memberikan kesejahteraan kepada seniman.

BACA JUGA:Pemindahan Lokasi Desak Anies Menyulut Kritik, Anies: Ini Langkah Mundur Demokrasi

BACA JUGA:Izin Desak Anies Dicabut, Anies: Kapan Demokrasi Kita Mau Maju?

Program-program seperti perluasan beasiswa khusus untuk seniman dan budayawan serta pemerataan pendidikan seni dan budaya menjadi bagian dari komitmen tersebut.


Kunjungan budaya Istri Capres Anies Baswedan, Fery Farhati dan sang putri Mutiara Annisa ke Surakarta, menyaksikan pertunjukkan Wayang Orang Sriwedari, Senin, 22 Januari 2024.-Timnas AMIN--Timnas AMIN-

"Dengan dukungan pemerintah, seniman bisa lebih fokus berkarya dan mengembangkan kreativitas tanpa bingung tentang penghidupan mereka. Di sinilah pemerintah ikut masuk dan terlibat," lanjut Fery Farhati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: