Kirgistan vs Oman 1-1, Gol Telat Joel Kojo Bawa Garuda Terbang ke 16 Besar Piala Asia

Kirgistan vs Oman 1-1, Gol Telat Joel Kojo Bawa Garuda Terbang ke 16 Besar Piala Asia

Laga Kyrgyzstan vs Oman 1-1, Indonesia lolos 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya-Instagram @afcasiancup-

HARIAN DISWAY - Wajah berseri menghiasi seluruh pelosok negeri. Bagaimana tidak? Kabar gembira bergema di seluruh Indonesia, bahwa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar untuk pertama kali. 

Hal itu terjadi, ketika  Kirgistan dan Oman bermain imbang 1-1, di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada Kamis, 25 Januari 2024. Hasil imbang itu, sudah cukup membawa Indonesia untuk menembus babak gugur 16 besar. 

Sebab skuad asuhan Shin Tae-Yong itu, menduduki peringkat keempat peringkat tiga terbaik. Oman harus menerima fakta pahit dengan hanya mengumpulkan 2 poin di Grup F. 

Sementara Indonesia finish dengan 3 poin di Grup D. Inilah catatan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia, ketika Timnas untuk pertama kalinya Timnas Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia. 

BACA JUGA:Arab Saudi vs Thailand 0-0, Saranon Anuin Penyelamat Gajah Putih

BACA JUGA:Sengit! Korea Selatan vs Malaysia 3-3: Harimau Malaya Mampu Tahan Gempuran Macan Asia

Dialah Joel Kojo dari Republik Kirgistan, yang menjadi penentu dalam pertandingan tersebut. Dia juga membuat Indonesia menjadi pemenangnya. Meski Oman memimpin terlebih dahulu lewat gol Muhsen Al Ghassani di menit ke-8.


Klasemen akhir peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023, Indonesia lolos 16 besar untuk pertama kali-Instagram @bolanusantara-

Setelah Oman berhasil mencetak gol, rasanya seluruh masyarakat Indonesia sudah pesimis. Bahwa Indonesia tak akan lolos. Ditambah lagi keunggulan 1-0 untuk Oman itu, bisa bertahan hingga paruh pertama berakhir. 

Laga Kamis malam itu, berlangsung dengan dominasi penuh dari Oman. Sedangkan Kirgistan harus bekerja keras untuk menahan gempuran.

Namun, mereka hampir menyamakan kedudukan di menit ke-27 lewat tendangan Farkhat Musabekov. Sayangnya, sepakan pemain sayap Kirgistan itu masih melambung di atas mistar gawang.

Di babak kedua, Kirgistan menunjukkan determinasi lebih banyak. Mereka berniat keluar dari tekanan Oman di babak kedua. Kirgistan pun mulai berani keluat menekan.

BACA JUGA:Link Live Streaming Atletico Madrid vs Sevilla, Los Roji Blancos Enggan Gugur

BACA JUGA:Update Peringkat FIFA: Indonesia Naik, Vietnam Terbenam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: