Soal Pengganti Mahfud MD Sebagai Menko Polhukam, Ini Jawaban Staf Khusus Presiden

Soal Pengganti Mahfud MD Sebagai Menko Polhukam, Ini Jawaban Staf Khusus Presiden

SOAL pengganti Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, ini jawaban staf khusus Presiden.-YouTube Mahfud MD Official-

Beberapa hari terakhir, beredar kabar bahwa Agus Harimruti Yudhoyono bertem Presiden Jokowi. Namanya pun santer disebut-sebut sebagai pengganti Mahfud MD sebagai Menteri Polhukam. Namun Ari kembali menepis kemungkinan tersebut.


SOAL pengganti Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, ini jawaban staf khusus Presiden. Foto: Agus Harimurti Yudhoyono bersepeda dengan Jokowi di Yogyakarta pekan ini.-Instagram AHY-

"Mengenai siapa, apakah nanti akan ada menteri ad interim atau langsung definitif, itu akan menjadi bagian dari keputusan dari Bapak Presiden. Akan segera disampaikan setelah beliau menerima Pak Mahfud," papar Ari.

"Tetapi mengenai penyelenggaraan pemilu, saya yakin dengan sistem yang kita miliki dengan baik yang sudah teruji keandalannya melalui institusi-institusi penyelenggaraan pemilu," tegasnya.

BACA JUGA:Jokowi Restui Mahfud Md Mundur, Ini Efeknya Buat Pasangan Calon 03

BACA JUGA:Mahfud MD Mundur, Ini Jejak Perjalanannya Selama Menjadi Menko Polhukam Kabinet Jokowi

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto berharap siapa pun yang akan ditunjuk menjadi Menko Polhukam yang baru memiliki dedikasi setara Mahfud MD.

Ia harus menegakkan demokrasi dan hukum, seperti yang selama ini dilakukan oleh Mahfud. Jangan sampai, pengganti pria asal Madura itu malah menumbuhkan praktik-praktik intimidasi baru dalam Pemilu 2024.

"Siapa pun yang nanti akan menggantikan Prof Mahfud tetap di dalam suatu spirit yang sama untuk membela rakyat, untuk membela keadilan," tegas Hasto.

BACA JUGA:Mahfud MD Klarifikasi Pernyataan Kontroversialnya di Bandar Lampung

"Jangan malah menumbuhkan suatu kekuatan intimidasi yang baru," lanjutnya, ketika ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Januari 2024.


SOAL pengganti Mahfud MD sebagai Menko Polhukam, ini jawaban staf khusus Presiden. Foto: Hasto Kristiyanto di media center TPN Ganjar-Mahfud, 30 Januari 2024.-Disway.id-

Sekjen PDI Perjuangan itu berpesan, siapa pun nanti pengganti Mahfud di posisi Menko Polhukam, harus mewujudkan Pemilu 2024 yang jauh dari kecurangan dan intimidasi.

BACA JUGA:Mahfud MD Kena Serangan Udara

Selain itu, sang Menko Polhukam yang baru juga harus menyelesaikan berbagai kasus hukum yang menimpa masyarakat. Yang selama ini coba diselesaikan oleh Mahfud MD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber